x

Iklan

Fatimah Fazahra

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 16 Juni 2020

Rabu, 17 Juni 2020 12:04 WIB

Indra Kesuma, Pengusaha Muda yang Menginspirasi


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Indra Kesuma diketahui menjadi salah satu anak muda dengan bisnis yang menggurita, mulai dari usaha entertainment sampai bisnis lainnya ia lakoni. Pundi-pundi yang ia kumpulkan dari bisnis tersebut pun tak main-main. Bahkan ada yang memiliki omzet miliaran rupiah.

Dan ada lagi kisah unik dari Indra Kesuma, pemuda satu ini didalam mencapai semua itu ia jatuh bangun. Ia pernah kerja serabutan sembari kuliah, karena ia tidak mau membebani biaya kuliah kepada orang tuanya. Semua biaya kuliah ia tanggung sendiri, begitu pula biaya hidupnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di sela kuliahnya, ia pun tidak lupa berinvestasi untuk kemaslahatan di masa depannya. Namun sayang seribu sayang, ia tertipu oleh investasi tersebut. Dan nominalnya mencapai ratusan juta rupiah. Mungkin untuk sekelas bussinesman yang sudah sukses, ratusan juta adalah duit receh. Namun, bagi Indra Kesuma yang masih belia dan masih kuliah, dia menganggapnya hal yang teramat besar, sampai-sampai ia ada keinginan untuk bunuh diri.

Namun, dia teringat seorang yang sangat keras berjuang dari yang bukan siapa-siapa dan sekarang sukses juga, mungkin kalian tahu siapa. Ya, seseorang itu adalah Reza Arap. Indra Kesuma teringat dengan perjuangan Reza Arap sewaktu ia belum menjadi siapa-siapa hingga sekarang saat ini. Di pikiran Indra Kesuma, ”Dia aja bisa,masa aku nggak sih?”

Akhirnya Indra Kesuma mengurungkan niatnya untuk bunuh diri. Terbukti, sekarang Indra Kesuma bisa meraih 1 Milyar di usianya yang masih sangat muda (23 tahun), dan ia pun berpenghasilan lebih dari 300 Juta per bulannya.

Satu hal yang dapat kita pelajari dari Indra Kesuma yaitu “Jangan pernah menyerah dengan keadaan, ingat seberapa semangat kita memulainya.”

Semoga bermanfaat.

 

Ikuti tulisan menarik Fatimah Fazahra lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan