x

Iklan

G SRI

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 20 Juni 2020

Minggu, 21 Juni 2020 14:39 WIB

Peduli di Tengah Pademi, Mahasiswa UM Bagikan 1000 Masker di Kampung Halaman

Pembagian 1000 masker oleh mahahasiswa KKN UM 2020 untuk warga Desa Bulu sebagai upaya antisipasi kehidupan baru (new normal)

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Nganjuk –Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Negeri Malang tahun 2020 Desa Bulu dibantu Perangkat Desa dan Babinsa Desa Bulu Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk, melakukan aksi dalam rangka pembagian 1000 masker ke warga Desa Bulu, Jumat (19/6/2020).

Pandemi Covid-19 belum berakhir, bahkan Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan pandemi ini tidak akan berakhir dengan cepat. Untuk itu diharapkan masyarakat dalam segala bidang kehidupan bersiap beradaptasi membiasakan diri hidup berdampingan dengan Covid-19. Inilah cara baru untuk tetap menjaga diri di tengah meningkatnya korban pandemi Covid-19, yang terkenal dengan istilah New Normal. Era New Normal adalah kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan yang sebelumnya tidak ada, sebelum pandemi.

Mulai bulan Juni 2020 Pemerintah menyebut bahwa akan adanya  kenormalan yang baru atau new normal. Tempat  umum seperti pusat perbelanjaan, pertokoan, kantor, stasiun, dan tempat ibadah di sebagian daerah mulai dibuka.  Menghadapi masa tersebut pemerintah tetap menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ada.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Salah satu penerapan protokol kesehatan adalah tetap menggunakan masker saat berpergian ataupun keluar dari rumah. Mendukung protokol kesehatan Mahasiswa KKN UM Desa Bulu memproduksi 1000 masker dan dibagikan secara gratis untuk warga di Desa Bulu dan memberikan edukasi mengenai tatanan new normal dan tips menghadapinya.

“Kami mahasiswa UM mengharapkan dengan adanya pembagian masker untuk warga Desa Bulu, nantinya akan menambah kesadaran warga menghadapi new normal untuk menggunakan masker saat keluar rumah ataupun berpergian,” ujar Ahmad Muzaqqi Koordinator Desa KKN UM Pulang Kampung 2020 Desa Bulu. Berdampingan dengan Covid bukan berarti kita menyerah, tetapi kita tetap optimis untuk melawan keberadaan virus dengan mengedapankan protokol kesehatan sampai ditemukannya vaksin Corona.

Mahasiswa KKN Desa Bulu melakukan penyerahan secara simbolis kepada Kepala Desa dan Babinsa setempat dilanjutkan dengan pembagian 1000 masker untuk warga Desa Bulu secara langsung terjun door to door ke rumah warga tentunya dengan tetap menggunakan protokol kesehatan. Pembagian masker ini dilakukan sebanyak 4 kloter. Sejauh ini sudah dilakukan 1 kloter pembagian yaitu di dusun Bulu, desa Bulu, Kecamatan berbek, kabupaten Nganjuk.

Pembagian masker oleh mahasiswa KKN UM Pulang Kampung Nganjuk untuk warga Desa Bulu Kecamatan Berbek kabupaten Nganjuk

 

Ikuti tulisan menarik G SRI lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler