x

Gambar 1. Mahasiswa KKN UM bekerja sama dengan Satgas Covid-19 di Desa Toyomarto

Iklan

Chessy N Rimeldi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 1 Juli 2020

Kamis, 2 Juli 2020 10:32 WIB

Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Mahasiswa KKN UM Ajak Masyarakat Desa Toyomarto Patuhi Protokol Kesehatan

KKN Mahasiswa UM Edisi Covid-19 Desa Toyomarto, Singosari

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jumlah kasus positif Covid-19 terus meningkat setiap harinya. Berbagai upaya telah dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat guna memutus rantai penyebaran virus ini. Mulai dari mendirikan posko Satgas Covid-19, menutup seluruh akses wisata dan diberlakukannya sistem Pembatasan Sosial Berskala Lokal (PSBL). Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) berupaya menekan angka penyebaran Covid-19 ini melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) bekerja sama dengan Satgas Covid-19 Desa Toyomarto, Kelurahan Singosari, Kabupaten Malang. Tujuannya untuk mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Rabu (24/06) Mahasiswa KKN UM juga merealisasikan program kerja dengan membagikan hand sanitizer ke sejumlah warga Desa Toyomarto. Pembagian hand sanitizer dalam pelaksanaan program KKN Edisi Covid 19 ini merupakan suatu bentuk rasa kepedulian mahasiswa UM terhadap kondisi pandemi saat ini. Pembagian hand sanitizer kepada sejumlah penduduk Desa Toyomarto menjadi program kerja yang diusung Kelompok KKN UM dalam rangka mengikuti kebijakan pemerintah dan rekomendasi World Health Organization (WHO). Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar dan disambut baik oleh masyarakat sekitar.

Lebih dari 20 botol hand sanitizer ukuran 500ml dibagikan ke 7 masjid yang ada di Desa Toyomarto. Sedangkan untuk hand sanitizer ukuran 100ml diserahkan kepada petinggi Desa Toyomarto untuk dibagikan kepada masyarakat. “Kami membagikan total 25 liter hand sanitizer, ada kemasan 100ml dan 500ml,” ungkap Derryo Idham Abraham selaku koordinator KKN di Desa Toyomarto.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain pembagian hand sanitizer, mahasiswa KKN UM di Desa Toyomarto juga mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memasang banner edukasi Covid-19 di masjid-masjid yang tersebar di Desa Toyomarto. “Saat survey lokasi, kami melihat masyarakat masih aktif melaksanakan ibadah ke masjid, sayangnya tidak ada himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi keamanan bersama,” ungkap Zain selaku anggota dari kegiatan KKN di Desa Toyomarto.

Pembagian hand sanitizer dan pemasangan banner edukasi Covid-19 ini bertujuan untuk menghimbau sekaligus mengajak masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menjaga diri sendiri dan orang lain serta dapat beribadah dengan aman dan tenang. Mahasiswa KKN UM berharap agar semua Program Kerja yang telah dilaksanakan dapat bermanfaat untuk seluruh warga Desa Toyomarto.

 

Penulis: Nindi Ainur Rahmah

Editor : Cessy N Rimeldi

Ikuti tulisan menarik Chessy N Rimeldi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Penumbra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Penumbra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu