Cara Melakukan Foto Pre-wedding dengan Biaya Murah - Analisa - www.indonesiana.id
x

Candra Bi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Februari 2020

Minggu, 12 Juli 2020 06:56 WIB
  • Analisa
  • Berita Utama
  • Cara Melakukan Foto Pre-wedding dengan Biaya Murah

    Dibaca : 565 kali

    Foto pra pernikahan atau biasa disebutkan dengan arti pre-wedding memang lagi happening sekali. Jika dahulu beberapa foto jenis ini cuma dilaksanakan oleh segelintir pasangan, sekarang kelihatannya semakin banyak yang melakukan.

    Walau mengambil kantong cukup dalam tetapi banyak pula pasangan yang masih melakukan foto pre-wedding. Tetapi sebenarnya, masih ada langkah untuk mengecilkan biaya foto pre-wedding. Apa saja tips serta trick-nya? Yuk kita melihat bersama-sama.

    Tentukan Konsep

    Salah satunya kemampuan foto pre-wedding yang mengaggumkan terdapat pada idenya yang menarik. Karenanya untuk pasangan kalian harus dapat nih pikirkan kurang lebih style foto apa sich lainnya dibanding lainnya. Untuk memperoleh ide, kalian dapat menemukan nya di Studio Foto Jogja Murah maupun searching beberapa foto pre-wedding disana serta menyatukannya dengan inspirasi yang kalian punya.

    Kamu serta pasangan contohnya dapat memakai hoby untuk topik photo pre-wedding. Tetapi sebab ini idenya pre-wedding murah, cari hoby yang propertinya tidak begitu mahal. Jika pasangan senang bola serta kamu suka nyanyi, tinggal pakai jersey bola serta microphone untuk propertinya.

    Cari Tempat Photo yang Terdekat dari Rumah

    Tidak cuman properti, hal kedua yang membuat pre wedding jadi mahal ialah tempat yang jauh. Kamu harus hitung kendaraan yang digunakan buat pergi, bensin, makan, dan lain-lain dimana hal itu mengonsumsi dana besar. Oleh karena itu, upayakanlah pilih tempat yang tidak jauh dari rumahmu tetapi masih punyai pemandangan yang asyik.

    Jika kamu tinggal di Jogja misalnya, mencari saja spot-spot pre-wedding di seputar sana. Seandainya cermat menyaksikannya, tentu fotomu akan sama cantiknya dengan gambar di tempatnya jauh.

    Selain Tempat yang Dekat Pastikan Lokasinya Tidak Berbayar

    Sehubungan kita sedang dalam visi membuat foto pre-wedding murah, usahakanlah untuk mencari suatu hal yang karakternya gratisan. Nah umumnya nih yang dapat gratisan itu spot foto tersebut. Coba hunting beberapa tempat cantik di kotamu yang belum dikomersialisasi.

    Contohnya nih jika di Yogyakarta beberapa tempat misalnya: Tugu Yogyakarta, Pasir Gumuk, atau Pantai Parangtritis masih gratis untuk pre wedding. Pakai perasaan penggemar gratisanmu untuk mengincar beberapa tempat cantik. Jika tidak ada, kamu dapat manfaatkan jaringan contohnya kenalan untuk memperlancar aksimu itu.

    Memanfaatkan Alat Make-Up Sendiri

    Make up atau rias muka salah satu komponen foto yang harus buat kaum wanita. Ditambah lagi untuk kepentingan photo, beberapa cewek tentu ingin yang paling baik. Sayangnya tidak semua cewek dapat rias. Karena itu peranan make up artis sangat dibutuhkan. Walau sebenarnya untuk bayar layanan make up artis ini mahal lo. Rerata diperlukan anggaran Rp300 ribu sampai Rp1 juta rupiah.

    Dibanding harus bayar mahal, coba merias diri kamu sendiri. Terdapat beberapa kok panduan rias yang ada internet, mulai berbentuk tulisan sampai video yang dapat dengan gampang diiringi.

    Memilih Waktu yang Tepat

    Panduan yang lain yang harus kamu tulis ialah jangan berpose pada malam hari. Mengapa? Sebab jika fotonya malam ditambah lagi outdoor, kamu harus keluarkan uang spesial untuk sewa lighting. Pakailah penerangan alami dari Tuhan yang gratis serta tentu saja semakin jelas dari lampu mana juga. Oh iya dianjurkan untuk berpose waktu mendekati sunrise atau sunset supaya memperoleh kualitas lighting paling baik.

    Gunakan Properti Pribadi

    Dalam proses pre-wedding kelak kamu kemungkinan membutuhkan beberapa property misalnya motor, mobil, atau beberapa barang vintage. Nah jika sewa pastinya mahal kan? Karena itu gunakan properti yang ada di dalam rumah. Jika memang tidak ada coba hubungi beberapa rekan siapa tahu mereka punyai hingga kamu tak perlu sewa.

    Manfaatkan Tripod

    Jika pasanganmu atau kamu memang mempunyai kemampuan fotografi, coba gunakan kemampuan itu untuk foto pre-wedding murah. Berarti kamu tidak perlu lagi bayar photografer untuk lakukan session pengambilan foto itu. Gunakanlah tripod untuk alat membantu serta pakai ide photo candid yang unik serta menarik.

    Minta Bantuan Teman untuk Pengambilan Gambar

    Bila kamu tidak mempunyai kekuatan fotografi, jangan langsung menyerahkan pada photografer karieronal yang pasti mengonsumsi ongkos mahal. Coba cek kembali lagi daftar persahabatan di Facebook, Twitter, atau Path siapa tahu ada yang memperdalam dunia photo ini.

    Umumnya sama-sama rekan dapat lakukan negoisasi harga. Nah, jika kamu dapat tinggal tuh memperlancar tindakan foto pre wedding pada harga miring.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.