x

Iklan

Dian Pratiwi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 18 Juli 2020

Senin, 20 Juli 2020 08:09 WIB

Nasi Kotak Enak Di Jakarta dengan 5 Menu Kekinian

Ingin mencoba nasi kotak enak di Jakarta tapi bosan dengan menu yang ada? Anda bisa mencoba nasi kotak dengan menu kekinian berikut ini

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Seperti yang diketahui bahwa setiap tahun akan selalu ada tren baru bemunculan. Tak hanya tren mode dan kecantikan saja yang menarik banyak perhatian orang. Tren di kancah kuliner pun juga menjadi daya tarik sendiri, lho!

Setiap ada menu kekinian baru yang muncul, sebagian besar orang pasti ingin mencobanya. Bahkan para pengusaha di bidang kuliner nasi kota enak Jakarta pun menangkap peluang dalam hal ini. Mereka pun berlomba-lomba untuk menghadirkan makanan kekinian yang banyak digemari konsumen.

Nah, berikut ini adalah lima makanan kekinian yang sukses diadaptasi ke dalam nasi kota enak jakarta dan digemari banyak orang.

Chicken Salted Egg dengan Sambal Matah

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Nasi kotak enak jakarta

Ayam goreng tepung yang crunchy yang disiram dengan saos kuning telur asin ini memang telah populer beberapa tahun belakangan ini. Rasa creamy dari saos telur asin yang dipadukan dengan ayam goreng yang gurih memang banyak menarik perhatian orang.

Tak heran jika hingga saat ini banyak usaha nasi kota enak jakarta yang menjadikan menu ini sebagai andalan mereka. Bahkan beberapa diantaranya menambahkan sambal matah dengan cita rasa asam segar untuk semakin menyempurnakan makanan satu ini.

Nas Daun Jeruk

nasi kotak enak Jakarta

 

Indonesia memang dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki beragam jenis kuliner dengan citarasa yang autentik. Salah satu masakan Nusantara yang saat ini tengah populer adalah nasi daun jeruk. Melihat banyak orang yang menyukai nasi yang memiliki perpaduan rasa gurih dan aroma daun jeruk yang khas, membuat para pengusaha catering nasi kotak enak jakarta beramai-ramai menghadirkan menu nasi daun Jeruk untuk menarik konsumen. Biasanya sebagai pelengkap akan ada beberapa macam lauk seperti ayam balado, kering tempe, sayur urap, dan juga kerupuk untuk membuat citarasa nasi daun jeruk semakin nikmat.

Ayam Geprek Sambal Kecombrang

nasi kotak enak Jakarta

Ayam geprek memang sudah menjadi makanan favorit banyak orang dalam beberapa tahun belakangan ini, Namun agar para penggemarnya tidak menjadi bosan dengan menu satu ini banyak pengusaha nasi kota enak jakarta yang berinovasi dengan menghadirkan varian baru untuk makanan dari olahan ayam ini. Dan saat ini varian ayam geprek yang sedang digandrungi banyak orang adalam ayam geprek dengan sambal kecombrang. Sebab kini sambal kecombrang menjadi salah satu jenis sambal yang digandrungi oleh orang Indonesia berkat citarasanya yang unik.

Sei Sapi

nasi kotak enak Jakarta

Se’i merupakan salah satu masakan Nusantara yang berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Se’i adalah daging asap dimasak dengan kayu bakar yang berjarak jauh, sehingga daging tidak matang karena api melainkan karena asap panas. Di NTT sendiri ada 2 pilihan jenis daging yang digunakan untuk membuat se’I yaitu sapi atau daging. Namun bagi kamu yang tidak memakan daging babi tapi ingin mencicipi makanan khas NTT ini tak perlu cemas. Pasalnya sudah banyak rumah makan yang menghadirkan nasi kota enak jakarta dengan menu se’i dari daging sapi, sehingga dijamin halal. Untuk menyempurnakan rasanya biasanya seporsi se’I akan didampingi dengan nasi hangat, sambal luat dan juga daun singkong rebus.

Ikuti tulisan menarik Dian Pratiwi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB