x

Ilustrasi Serangan Jantung. thestar.com.my

Iklan

Sarah Amelia

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 Mei 2020

Senin, 20 Juli 2020 06:44 WIB

Serangan Jantung : Penjelasan dan Perawatan

Penyakit jantung merupakan penyakit yang sangat mematikan, karena jika organ jantung anda ini tidak berfungsi dalam beberapa detik maka peredaran darah ke seluruh tubuh akan terhambat dan bisa menimbulkan kematian. Berikut beberapa penjelasan serta tips perawatan sakit jantung yang sangat penting anda perhatikan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Serangan jantung dapat merubah cara hidup seseorang, dan juga akibat yang timbul setelahnya . Dalam artikel ini , saya akan bagikan beberapa hal penting yang tentu nya akan sangat berguna seputar apa saja threatment yang perlu anda lakukan untuk masa pemulihan setelah sobat berobat ke dokter .

Apa sih serangan jantung itu?

Dalam tubuh orang normal, saluran darah jantung akan mengalirkan darah ke otot-otot jantung. Walau bagaimanapun apabila saluran darah ini menyempit lalu tersumbat, maka aliran darah anda akan tersumbat lalu otot-otot jantung mulai tidak berfungsi lagi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kondisi ini lah yang akan menyebabkan serangan jantung.

Ketika anda dirawat di rumah sakit, kamu mungkin telah memperoleh perawatan seperti 'baloon ' dan 'stent '. Atau cantuman pintasan arteri koronari dan pemberian obat obatan.

Pada saat itu lah, biasanya para dokter dan perawat akan memberikan gambaran mengenai rancangan perawatan pada anda. Mengalami serangan jantung meningkatkan resiko masalah kesehatan bagi anda di masa depan. 

Kata-kata di atas mengandung nasehat penting untuk membantu anda dalam men-threatment penyakit jantung setelah anda meninggalkan rumah sakit, sehingga membantu menurunkan kemungkinan terkena serangan jantung lagi .

Ada 3 hal penting untuk mencegah serangan jantung balik lagi :

1. pantau tekanan darah

2. Selalu cek gula darah

3. Kolesterol

Untuk itu, konsumsilah secara teratur obat obatan yang telah diresepkan oleh dokter. Biasanya resep yang diberikan oleh dokter umumnya jenis obat pencair darah seperti aspirin, clopidogrel dan ticagrelor. Serta beberapa jenis obat penurun colesterol seperti statins dll.

Selain mengkonsumsi obat obatan dari dokter, anda juga bisa mengkonsumsi herbal british propolis secara rutin. 

Pasalnya british propolis mengandung zat bioflavonoids yang mampu memperbaiki semua kerusahan sel-sel dan pembuluh darah dalam tubuh manusia termasuk jantung. Selain itu juga mampu menambal semua kebocoran pembuluh darah dan memperbaikinya serta membuang racun dalam sel atau pembuluh darah tersebut.

Menurut penelitian DR. Fang Chu dari Hospital Lien Yun Gang Jiansu, “Mengkonsumsi Propolis bisa membantu meyembuhkan penyakit HYPERLIPIDEMIA (Kolesterol) dan berbagai penyakit jantung dengan mengkonsumsinya secara teratur”. Ini sudah terbukti banyak pasien yang mengidap penyakit jantung sembuh akibat mengkonsumsi Melia Propolis secara teratur.

Ada banyak konsumen saya yang sudah sembuh dari penyakit jantung akibat mengkonsumsi Melia Propolis secara rutin dan konsisten. Jadi mohon anda baca secera serius semua penjelasan saya jika anda berniat mengkonsumsi Melia Propolis untuk mengobati penyakit jantung.

Catatan: belilah propolis langsung ke agen resminya.

Jenis makanan yang boleh dan tidak boleh dimakan

Bagi pengidam serangan jantung yang perokok, usahakanlah untuk segera berhenti merokok. Karena sesungguhnya berhenti merokok dapat mengurangi resiko serangan jantung sebanyak 40%.

Tidak cuma harus rutin konsumsi obat obatan, pengidap sakit jantung juga wajib memperhatikan pola makan mereka. Untuk itu, usakahan (wajib) mengindari makanan yang mengandung lemak tinggi, makanan berminyak, garam dan gula.

Untuk jenis buah buahan, sayur sayuran serta biji bijian bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda konsumsi. Anda wajib memasukannya dalam pola diet sehat anda.

Lebih baik lagi, jika memungkinkan makan lah makanan yang dimasak dengan cara di kukus, rebus dan dipanggang .

Rutinitas fisik yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh pengidap sakit jantung

Bagi pasien serangan jantung, ada beebrapa rutinitas fisik yang boleh dan tidak boleh dilakukan agar terhindar dari serangan jantung mendadak.

Secara umum, anda dibolehkan untuk melakukan senam ringan, seperti melakukan jalan kecil selama 1 minggu. Tergantung dari seperti apa kondisi serangan jantung anda, anda bisa meningkatkan intensitas jalan ringannya dengan porsi yang tepat tentunya .

Secara umum, untuk hubungan seksual masih tergolong aman jika anda melakukan nya secara rutin dan teratur .

Ikuti tulisan menarik Sarah Amelia lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu