x

Iklan

Yanuar Nurcholis Majid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 21 Agustus 2019

Senin, 3 Agustus 2020 06:10 WIB

Prestasi ASN Kemenko PMK, Raih Penghargaan Penulis Terbaik

Jakarta—Muhammad Ivan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mendapat prestasi membanggakan. Muhammad Ivan berhasil meraih penulis terbaik pertama dalam lomba inkubator literasi dari perayaan Pekan Perpusnas PRESS yang diselenggarakan dari 27-30 Juli 2020.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jakarta—Muhammad Ivan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mendapat prestasi membanggakan.

Muhammad Ivan berhasil meraih penulis terbaik pertama dalam lomba inkubator literasi dari perayaan Pekan Perpusnas PRESS yang diselenggarakan dari 27-30 Juli 2020.

"Ada tiga penulis terbaik dari buku tersebut secara berurutan, yakni Muhammad Ivan (Jawa Barat), Ahmad Syawqi (Kalimantan Selatan), dan Sofian Munawar (Jawa Barat), berhasil mendapatkan penghargaan berupa uang tunai dan sertifikat, " kata Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando melalui keterangannya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ia mengatakan, tiga penulis terbaik ini dari seleksi 75 peserta pustakawan di Perpusnas.

Setelah melalui serangkaian proses pendampingan, akhirnya hanya 16 pustakawan yang berhasil merampungkan karyanya untuk dibukukan.

"Program Inkubator Literasi Pustaka Nasional, tidak kurang 305 naskah diterima. Dari jumlah tersebut, terseleksi 15 penulis terpilih yang dihimpun menjadi buku dengan judul Inovasi Pustakawan Menuju Indonesia Maju," kata dia.

Diketahui, Muhammad Ivan sebagai peraih penulis terbaik pertama di ajang tersebut dengan judul 'Setelah membaca, lalu apa? (Studi Filosofis dan Praksis Pengajaran Literasi Dalam Dunia Pendidikan)

Ikuti tulisan menarik Yanuar Nurcholis Majid lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB