x

Iklan

reni sukmawati

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 4 Agustus 2020

Kamis, 6 Agustus 2020 17:47 WIB

Beragam Jenis Sepeda yang Sedang Tren di Jakarta

Saat ini mulai banyak pesepeda yang sering menggowes di Jakarta. Selain untuk berolahraga, bersepeda juga bisa menjadi ajang mencari teman. Karena banyak sekaloi komunitas pesepeda. Bersepeda bisa juga untuk menikmati indahnya kota Jakarta tanpa polusi udara. Anda ingin ikut dalam gelombang tren ini dan masih bingung mau pilih jenis sepeda apa?

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Saat ini mulai banyak pesepeda yang sering menggowes di Jakarta, seperti Stadion Gelora Bung Karno, Bundaran Hotel Indonesia, Monumen Nasional dan lain-lain. Selain berolahraga untuk menjaga kesehatan, bersepeda juga bisa menjadi ajang untuk mencari teman. Karena saat ini banyak komunitas pesepeda. Bersepeda bisa juga untuk menikmati indahnya kota Jakarta tanpa polusi udara.


Berikut beberapa Jenis sepeda yang menjadi pilihan.

1. Mountain Bike

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Untuk pemakaian pada medan berat, mountain bike, atau biasa disingkat MTB, bisa jadi pilihan. Keuntungan yang di dapatkan dirasa sepadan. Dilengkapi dengan rem berkekuatan setara dengan sepeda motor, dan biasanya suspensi yang mumpuni untuk menahan guncangan. Kekurangan mountain bike adalah bobot yang berat dengan roda besar.

2. Fixie

 

Fixie atau fixed gear sebenarnya adalah sepeda balap untuk medan velodrome. Namun beberapa komuter menyukainya karena ringan, cepat, dan minim perawatan. Tak heran, fixie juga populer untuk opsi sepeda dalam kota.

Kekurangannya hanya satu, fixie adalah tipe sepeda yang mengandalkan kayuhan kaki Anda untuk maju. Sepeda otomatis berhenti dengan sendirinya saat kaki Anda tak menyentuh pedal. Jika Anda tidak masalah dengan hal tersebut, boleh-boleh saja memilih fixie sebagai sepeda Anda.

3. Folding Bike

 

Satu lagi pilihan untuk bike to work adalah sepeda lipat, yang memang sudah menjamur saat ini. Sesuai dengan namanya, sepeda lipat dirancang dengan bodi yang dapat disederhanakan demi kemudahan dalam penyimpanan. Bila rumah Anda tidak luas dan garasi terbatas, sepeda lipat adalah jenis yang paling cocok untuk Anda.

Jangan lupa selalu mengenakan helm saat bersepeda untuk memperkecil risiko cedera kepala. Karena sepeda lipat memiliki roda yang kecil, sehingga seringkali tidak stabil saat melindas lubang jalan.

Ikuti tulisan menarik reni sukmawati lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB