x

Iklan

reni sukmawati

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 4 Agustus 2020

Selasa, 11 Agustus 2020 07:30 WIB

Pembangunan Infrastruktur Transportasi Massal di Jakarta : Mengurangi Kemacetan


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Saat ini pembangunan infrastruktur transportasi massal seperti Mass Rapid Transit (MRT) dan Light Rail Transit (LRT) serta flyover dan underpass sedang dilakukan di jalur-jalur protokol. Di daerah Thamrin, Matraman, Jendral Sudirman dll. Sangat di gencar-gencarkan.


Proses pembangunan infrastruktur dua transportasi massal berbasis rel, yaitu MRT dan LRT ditargetkan sudah selesai pada 2018 mendatang. Sedangkan pembangunan flyover dan underpass ditargetkan selesai pada akhir tahun ini.
Sebagai Ibu Kota, Jakarta setiap harinya juga dipenuhi oleh warga dari kota satelit seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Saat ini, rata-rata -setiap harinya- warga yang beraktivitas di Jakarta menghabiskan waktu 3,5 jam akibat kemacetan. Bank Dunia pun menyebut akibat kemacetan nilai ekonomi hilang Rp39,9 triliun per tahun.


Tapi bukannya mengurangi kemacetan jusrtu segala kemacetan yang terjadi di jakarta disebabkan oleh adanya pembangunan gedung- gedung dan pembangungan infrastruktur transportasi terjadi berdekatan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ikuti tulisan menarik reni sukmawati lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler