x

ilustr: The Balance Small Business

Iklan

Suko Waspodo

... an ordinary man ...
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Minggu, 9 Agustus 2020 06:17 WIB

MLM [11] Proses Pra Penjualan di Multi Level Marketing

Tentang proses pra penjualan di MLM

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kita hidup di masa-masa yang menyenangkan. Bagi siapa saja dan setiap orang, ada banyak sekali peluang untuk memperoleh penghasilan yang layak dan mencapai kesejahteraan ekonomi, asalkan seseorang siap untuk bekerja keras dan bekerja dengan cerdas. Bagi orang-orang yang tertarik untuk mendapatkan penghasilan tambahan atau tertarik untuk berkarir di bidang penjualan, Multi Level Marketing menawarkan kesempatan yang tidak terbatas.

Untuk menjadi sukses dalam pemasaran Jaringan, Anda harus menjadi pemimpin yang terlahir atau seorang penjual. Pemasaran jaringan didasarkan pada membangun jaringan dan hubungan dengan orang-orang dan menjual melalui mereka. Menjual melalui pemasaran jaringan adalah sesuatu yang dapat Anda latih dan ini akan dilakukan oleh perusahaan yang Anda pilih untuk mengikat sebagai distributor.

Saat Anda berbicara dengan orang-orang tentang pemasaran jaringan, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan ulasan yang sangat bagus atau ulasan yang buruk dari seseorang yang belum berhasil. Jika seseorang belum berhasil dalam MLM, itu tidak bisa disebabkan oleh kesalahan skema atau produk tetapi terutama karena ketidakkonsistenan fokus, tidak tertarik atau kurangnya pekerjaan dasar yang tepat dan banyak faktor subjektif lainnya. Fakta bahwa MLM bekerja telah terbukti dan ada begitu banyak yang telah menghasilkan jutaan dari pemasaran Jaringan atau penjualan pyramid.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Jika Anda telah memutuskan untuk mengambil MLM dan ingin memastikan bahwa Anda sukses, penting bagi Anda untuk menginvestasikan fokus, energi dan usaha yang tepat dalam proses penjualan. Proses penjualan terutama terdiri dari mengidentifikasi orang yang tepat yang akan tertarik dan akan dapat bergabung dengan jaringan MLM dan merekrut mereka sebagai distributor serta membantu mereka membangun jaringan serupa.

Proses penjualan Anda tidak dimulai dengan berbicara kepada siapa pun dan semua orang tentang konsep MLM. Ada metode dan pekerjaan rumah yang harus Anda ikuti untuk mengidentifikasi orang yang tepat serta dalam membangun pendekatan yang tepat yang paling sesuai untuk setiap orang. Ingatlah setiap saat bahwa Anda menghabiskan waktu dan energi Anda untuk membangun hubungan dan oleh karena itu Anda harus bertujuan untuk mendapatkan hasil positif dari aktivitas pencarian calon pelanggan Anda. Jika Anda menemukan bahwa orang yang Anda dekati tidak tertarik, Anda harus bertanya pada diri sendiri apakah Anda mendekati orang yang tepat ?. Langkah pertama jaringan MLM dimulai dengan mengidentifikasi dan mengkualifikasikan orang yang tepat untuk jaringan Anda.

Mengidentifikasi atau Mencantumkan Prospek

Langkah pertama pekerjaan rumah Anda dimulai dengan membuat daftar prospek sebagai permulaan. Pada tahap ini, Anda harus ingat bahwa Anda bukan profesional jaringan mapan yang dapat menjangkau banyak orang dan pada tahap Anda saat ini, Anda paling cocok untuk mendekati orang-orang yang Anda kenal. Oleh karena itu, yang terbaik adalah membuat daftar orang yang Anda kenal dan pernah Anda kenal. Tentu saja daftarnya akan mencakup semua orang di keluarga Anda, keluarga besar dan teman-teman Anda serta lingkaran sosial.

Selain daftar ini, Anda juga dapat mencantumkan orang-orang yang memberikan layanan kepada Anda atau dengan siapa Anda terlibat dalam kapasitas profesional. Daftar tersebut dapat mencakup dokter Anda, tukang ledeng dan juga tukang listrik, tukang kebun atau semua orang lain yang terlibat dengan Anda dalam hidup Anda serta anggota komunitas Anda. Kontak profesional Anda dapat mencakup kolega, rekan, pelanggan, vendor dan anggota asosiasi Anda, dan lain-lain.

Kualifikasi Daftar Prospek

Akan sangat mudah bagi Anda untuk menghabiskan beberapa jam membuat daftar kontak Anda. Namun itu tidak berarti bahwa semua orang dalam daftar Anda memenuhi syarat untuk menjadi prospek yang baik. Anda sekarang perlu menyaring nama-nama orang yang menurut Anda akan menjadi prospek yang baik. Pada titik ini, Anda perlu menilai mereka dari pemahaman Anda dan melihat apakah mereka memiliki kebutuhan atau motif yang akan membuat mereka mengambil MLM dan bergabung dengan jaringan. Siapapun dan setiap orang melakukan aktivitas atau proyek baru hanya jika itu memenuhi salah satu kebutuhan mereka.

Kebutuhan Penghasilan Tambahan

Banyak orang yang digaji dan memiliki keluarga dengan anak-anak yang sedang tumbuh cenderung membutuhkan atau penghasilan tambahan untuk memenuhi kebutuhan mereka. Orang-orang seperti itu akan menjadi prospek yang tepat yang akan siap untuk mengambil pekerjaan tambahan atau mengambil peluang bisnis untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Pekerjaan atau Stagnasi Karir

Dari daftar orang, Anda dapat membuat daftar prospek yang mungkin tidak memiliki pekerjaan tetap atau mandek dalam karier dan pekerjaan mereka. Dengan memperkenalkan jaringan MLM kepada orang-orang seperti itu, Anda akan memberi mereka kesempatan untuk melakukan sesuatu yang giat dan mencapai hasil.

Kebutuhan Sosialisasi

Selain mereka yang membutuhkan penghasilan tambahan dan mereka yang tidak senang dengan karir mereka, akan ada kategori lain dari orang-orang yang tidak membutuhkan penghasilan apapun tetapi mencari kehidupan sosial yang menyenangkan dan memiliki bakat untuk membangun jaringan dengan orang-orang dan membangun hubungan. Untuk pasangan seperti itu, pemasaran jaringan dapat melengkapi keahlian mereka dan memberi mereka platform yang lebih besar untuk berteman. Orang-orang seperti itu cenderung lebih berhasil karena interaksi dengan orang-orang datang secara alami kepada mereka.

Terlepas dari kebutuhan di atas, Anda dapat mengidentifikasi dan membuat daftar lebih banyak kebutuhan yang memenuhi syarat dan memilih orang-orang yang sesuai untuk prospek lebih lanjut untuk membangun jaringan MLM Anda.

***
Solo, Sabtu, 8 Agustus 2020. 3:15 pm
'salam sukses penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko


Ikuti tulisan menarik Suko Waspodo lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu