Merah Putih Berkibar di Tiang Bambu Taman Bacaan, Cermin Sikap Anak Indonesia

Senin, 17 Agustus 2020 05:53 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
img-content
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Merah putih pun berkibar di tiang bambu taman bacaan di Kaki Gunung Salak. Dirgahayu Indonesia

Dirgahayu ke-75 Republik Indonesia.

Sebagai tanda cinta dan syukur atas kemerdekaan bangsa Indonesia, anak-anak pembaca aktif di TBM (Taman Bacaan Masyarakat) Lentera Pustaka di Desa Sukaluyu Kaki Gunung Salak Bogor mengibarkan bendera merah putih di tiang sederhana dari bambu di taman bacaan. Berdiri tegak dan mengambil sikap sempurna. Sebagai tanda hormat kepada bangsa dan negara. 

Mereka yakin. Selalu ada cara sederhana untuk tetap mencintai bangsa dan negara. Apapun keadaannya, termasuk di tengah wabah Covid-19 seperti sekarang. Karena hormat kepada negara adalah bagian dari budi pekerti dan karakter paling mendasar yang harus tetap ditanamkan di anak-anak Indonesia. Sehingga nanti, seberapa sukses dan hebat mereka, akan tetap menjunjung tinggi bangsa dan negaranya. Itulah kepribadian manusia merdeka yang seutuhnya di bumi Indonesia. Bukan pribadi yang hanya mampu mengkritik tanpa memberi solusi. Atau pribadi yang ingin menguasai orang lain tanpa bersedia menguasai dirinya sendiri.  

Dirgahayu Indonesia, jayalah selalu Indonesiaku.

Biarkan di luar sana, masih ada mereka yang bernapas tapi tidak bersyukur. Merasa merdeka tapi pikirannya terpenjara. Wajah tersenyum tapi kecut tanda tidak bahagia. Hingga mereka yang bernyawa tapi sesungguhnya tidak benar-benar hidup. 

 

Ketahuilah, bagi anak-anak taman bacaan. Proklamasi bukanlah sekadar deklarasi. Tapi sebuah aksi.

Inilah persembahan TBM Lentera Pustaka di Kaki Gunung Salak Bogor untuk Indonesia Merdeka. MERDEKA ... #TBMLenteraPustaka #DirgahayuIndonesia #TamanBacaan

Bagikan Artikel Ini

Baca Juga











Artikel Terpopuler











Terpopuler di Peristiwa

img-content
img-content
img-content
img-content
Lihat semua