x

Iklan

Agus Fairuz

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Senin, 24 Agustus 2020 07:42 WIB

Dukung Siswa Belajar, Koramil 0116/Cikeusik Siapkan Fasilitas Internet Gratis

Koramil 0116/Cikeusik mendukung program belajar secara Daring bagi pelajar di lingkungan sekitar Koramil

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Akibat Wabah Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini mempengaruhi berbagai bidang kehidupan, salah satunya di bidang pendidikan. Masih banyak sekolah yang membatasi pertemuan tatap muka sehingga proses belajar mengajar dilakukan secara online, Minggu (23/8/20)

Berbagai kendala muncul di masyarakat karena tidak adanya jaringan internet yang memadai, serta tidak memiliki Gadget seperti handphone maupun laptop sebagai sarana untuk belajar online.

Dari permasalahan yang timbul di tengah masyarakat Koramil 0116/Cikeusik menyiapkan sarana dan prasarana dalam mendukung kegiatan belajar mengajar secara online.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Danramil 0116/Cikeusik Kapten Inf Gatot Wijayanto mengatakan, "Kami siapkan ruangan dengan fasilitas Wi-fi untuk membantu Siswa/Siswi disekitar wilayah Koramil, supaya dapat melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar Online."

Hal tersebut disampaikan atas perintah pimpinan atas bahwa jajaran Kodim 0601/Pandeglang wajib membantu pelaksanaan kegiatan belajar mengajar secara online dengan menyiapkan fasilitas yang diperlukan.

Di tempat terpisah Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Kav Dedi Setiadi kepada awak media menyatalan,"Guna melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di wilayah Pandeglang, Koramil jajaran Kodim 0601/Pandeglang diharuskan membantu para siswa untuk tetap dapat belajar secara daring".

“Wifi gratis untuk anak-anak sekolah, kami sediakan di tiap-tiap Koramil dengan tujuan, siapapun siswa yang mengalami kendala jaringan internet, silahkan datang langsung ke masing-masing Koramil terdekat dengan tempat tinggal para siswa,” ujar Dandim.

Ikuti tulisan menarik Agus Fairuz lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler