x

Inilah modifiasi mobil yang Aman Dari tilang

Iklan

Aufaproject46

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 18 Agustus 2020

Rabu, 26 Agustus 2020 14:30 WIB

Pahami Apa yang Membuat Modifikasi Mobil Aman dari Tilang

Banyak pemilik mobil yang mengubah tampilan kendaraan mereka. Modifikasi menjadi hal yang lumrah. Terutama mereka yang suka sekali otomotif. Sayangnya, tidak semua dari mereka tahu apa saja batasan agar modifikasi mobil aman dari tilang. Mungkin Anda salah satu dari orang yang ingin sekali memiliki mobil yang beda. Modifikasi menjadi cara yang bakal Anda tempuh. Inilah cara modifikasi mobil aman dari tilang

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Banyak pemilik mobil yang mengubah tampilan kendaraan mereka. Modifikasi menjadi hal yang lumrah. Terutama mereka yang suka sekali otomotif. Sayangnya, tidak semua dari mereka tahu apa saja batasan agar modifikasi mobil aman dari tilang.

Mungkin Anda salah satu dari orang yang ingin sekali memiliki mobil yang beda. Modifikasi menjadi cara yang bakal Anda tempuh.

Namun, tunggu dulu. Jangan asal melakukan modifikasi ya. Pada dasarnya, mengubah tampilan mobil itu boleh. Hanya saja, ada batasan di mana modifikasi itu bisa dan boleh Anda lakukan. Dan itu tidak melanggar aturan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Modifikasi Mobil yang Nggak Bakal Terkena Tilang

Modifikasi yang paling sering dilakukan adalah menambahkan body kit. Mungkin itu juga yang ada di kepala Anda saat ini. Apalagi saat ini tidak sulit untuk mendapatkan body kit.
Atau Anda ingin merubah plat nomor agar terlihat cantik atau bisa “terbaca”. Anda harus hati-hati. Ini sering menjadi sasaran empuk polisi dan Anda akan terkena tilang.
Ada beberapa modifikasi mobil aman dari tilang. Berikut ini batasannya:

1. Modifikasi Tanpa Merubah Struktur

Boleh saja Anda menambahkan body kit pada mobil Anda. Anda bisa membeli body kit yang Anda suka dan memasangnya pada mobil Anda.

Namun, usahakan Anda tidak menggunakna body convertion. Pasalnya, ini akan membuat struktur mobil terpaksa harus dirubah. Ini yang menjadi masalah nanti. Ada celah di mana Anda bisa diberi tilang oleh polisi.

Kenapa? Karena dengan menambahkan stuktur mobil, maka dimensi mobil beda dengan dimensi aslinya. Polisi akan menganggap modifikasi mobil yang Anda lakukan bisa berbahaya ketika mobil Anda gunakan di jalan raya.

Maka dari itu, silakan pasang body kit sesuka Anda. Asalkan hal tersebut tidak membuat stuktur mobil harus diubah.

2. Mengganti Velg

Sebenarnya, modifikasi mobil aman dari tilang adalah mengganti velg. Dan dengan mengganti velg, tampilan mobil Anda sudah berubah sangat signifikan. Anda bisa lihat mobil-mobil kelihatan mewah karena velg modifikasi yang digunakan.

Amankah? Sangat aman. Selagi tidak ada perubahan yang berarti. Anda bisa ganti velg asli mobil Anda dengan velg modifikasi yang lebih besar ukurannya sekitar 2-3 inch. Ini masih dalam kondisi yang aman dari tilang.

3. Modifikasi Lampu Depan

Mobil Anda akan terlihat standout jika Anda mengganti lampu depan. Anda bisa ganti dengan lampu yang lebih cantik. Ini body kit yang paling sering dipilih saat orang ingin melakukan modifikasi mobil.

Namun, pastikan lampu tersebut tidak begitu silau saat dinyalakan. Karena lampu yang terlalu silau mengganggu penglihatan orang dari depan. Dan itu melanggar aturan.

Fokuslah pada tampilan lampu depan. Pastikan pancaran sinar lampu depan mobil Anda tidak mengganggu pengendara lainnya.

Nah, siap untuk melakukan modifikasi yang aman?

Modifikasi Mobil Minimalis Menjadi Trend
Memang banyak orang yang suka dengan modifikasi mobil ekstrim. Mobil terlihat lebih menarik. Dan banyak orang akan memperhatikan mobil tersebut.

Sayangnya, ada kekurangan pada mobil modifikasi ekstrim semacam ini. Yaitu kenyamanan. Mobil yang sudah dimodifikasi secara ekstrim memiliki tingkat kenyamanan yang sangat kurang. Apalagi jika mobil tersebut akan digunakan untuk tranportasi harian. Jelas sangat tidak direkomendasikan.

Maka dari itu, sangat disarankan agar Anda melakukan modifikasi minimalis. Ubahlah bagian kecil dari mobil Anda. Misalnya saja Anda ganti velg bawaan pabrik dengan velg yang lebih elegan dan sporty. Atau Anda bisa tambahkan aksen pada body mobil agar terlihat beda dengan kebanyakan mobil lainnya.

Modifikasi mobil minimalis semacam ini sekarang menjadi trend. Anda hanya perlu mengeluarkan budget kecil untuk membeli body kit modifikasi mobil. Dan yang pasti, itu merupakan modifikasi mobil aman dari tilang.

Ikuti tulisan menarik Aufaproject46 lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler