5 Air Tejun di Bogor yang Sangat Cocok Untuk Menenangkan Diri Sejenak - Travel - www.indonesiana.id
x

Curug Mariuk Bogor

Idris Hasibuan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 5 September 2020 06:01 WIB

  • Travel
  • Berita Utama
  • 5 Air Tejun di Bogor yang Sangat Cocok Untuk Menenangkan Diri Sejenak

    Nah, berikut ini 5 air terjun di Bogor yang bisa kamu kunjungi untuk menenangkan diri sejenak serta udara segar bisa membuatmu kembali berfikir positif.

    Dibaca : 374 kali

    Bagi kamu yang tinggal di Jakarta, tentu saja kemacetan, polusi, serta tekanan kerja yang tinggi kadang membuatmu stress. Belum lagi, lingkungan sekitar kadang yang kurang mendukung dan selalu menghakimi sehingga membuat stress kamu semakin tinggi. Salah satu cara menghilangkan stress adalah dengan berdamai dengan diri sendiri dan mendekatkan diri kepada Sang Ilahi.

    Tapi ada juga sebagian dari orang, dengan bepergian ke suatu tempat yang sepi dan sejuk bisa menghilangkan stres. Dan bahkan bisa menambah energi positif baru. Bagi kamu yang ingin menikmati udara sejuk dan segara, tentu saja Bogor tak bisa dipandang sebelah mata. Selain dekat dengan Jakarta, di Bogor banyak hutan dan air terjunnya. 

    Nah, berikut ini 5 air terjun di Bogor yang bisa kamu kunjungi untuk menenangkan diri sejenak serta udara segar bisa membuatmu kembali berfikir positif.

    1. Curug Pangeran Bogor

    Curug Pangeran memiliki air terjun nan indah dan menyegarkan. Selain itu, keindahan fenomena alam dan spot – spot foto yang disediakan cukup lengkap tentunya dengan biaya minimal sehingga tingkat popularitasnya sudah tidak perlu diragukan.

    2. Curug Mariuk Bogor

    Curug Mariuk Bogor terletak di daerah Sukamakmur, Bogor. Akses untuk mengunjungi wisata ini harus dilakukan dengan melalui jalan setapak setelah turun dari poin parkiran pertama kali anda turun. Anda dapat melalui jalan setapak ini selama kurang lebih 30 menit.

    Curug Mariuk Bogor via bapermulu.com

    Yang sangat populer di destinasi ini adalah tebing tingginya yang sering dilakukan untuk melompat ke dalam kolam. Tebing yang memiliki ketinggian hampir 4 meter ini bisa memancing adrenalin anda. Dengan melompat dari tebing tersebut ke dalam kolam yang juga kedalamannya turut serupa dengan tinggi tebing membuat adrenalin dan rasa puas kita semakin terdorong tinggi.

    3. Curug Leuwi Lieuk Bogor

    Di lokasi tempat wisata anda bisa bebas berenang dan berfoto sesuka hati Bahkan, anda pun bisa mencoba lompat dari atas tebing dengan ketinggian 6 meter untuk memacu adrenalin, dengan kedalaman kolamnya sekitar 4 meter. Bagaimana ? Apakah anda berani untuk menocba tantangan seru ini ?

    4. Curug Puraseda Bogor

    Jika anda ingin menikmati suasana menyenangkan yang mampu mengindahkan dan merileksasikan diri anda, Curug Puraseda Bogor merupakan lokasi wisata alam yang pas untuk mendukung suasana yang anda impikan. Tempatnya yang bagus, pemandangan yang sangat cantik, terlebih dengan air terjun yang airnya jernih dan cocok untuk berenang atau sekedar berendam ketika anda butuh diri untuk penyegaran.

    5. Curug Walet Bogor

    Curug Walet memiliki pemandangan alam yang sangat instagenik, dengan perpaduan air terjun yang mengalir di dua undakan. Ya, tepat sekali jika dikatakan bahwa Curug Walet adalah salah satu lokasi untuk menyegarkan pikiran. Di tempat ini, anda akan betah berlama-lama sembari ditemani dengan kicauan burung hutan.

    Nah, itulah 5 air terjun d Bogor yang bisa kamu jadikan sebagai lokasi untuk menenangkan diri sejenak.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.