Cara Screenshot Samsung Galaxy A5 Mudah - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Crispy Sahabat

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 8 September 2020

4 hari lalu

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Cara Screenshot Samsung Galaxy A5 Mudah

    Cara mengambil screenshot Samsung A51 tidak hanya sekedar tombol dan screen wiping lho Namun, pengguna juga bisa menggunakan fitur BixBy dan bantuan Google dalam mengambil screenshot.

    Dibaca : 221 kali

    Fitur tangkapan layar adalah suatu keharusan untuk perangkat apa pun. Jika di era 2006, pengambilan gambar di layar hanya bisa dilakukan dengan dua kamera yang berbeda, kini setiap ponsel memiliki kemampuan untuk mengambil screenshot tanpa aplikasi apapun.

    Pada perangkat generik, ini hanya dapat dilakukan dengan menggosok tombol kombo, tetapi tidak pada Samsung A51. Ada beberapa cara untuk mengambil tangkapan layar dengan tombol, gesekan tiga jari, atau menggunakan alat aplikasi. Nah buat para pengguna handphone tentunya beruntung, selain speknya bagus juga memiliki banyak fitur-fitur canggih.

    Cara mengambil screenshot Samsung A51 tidak hanya sekedar tombol dan screen wiping lho Namun, pengguna juga bisa menggunakan fitur BixBy dan bantuan Google dalam mengambil screenshot.

    Cara mengambil tangkapan layar Samsung A51.

    Dalam ulasan ini, saya sengaja mengembangkan berbagai teknik tangkapan layar Samsung A51. Ini pada dasarnya memiliki tujuan yang sama yaitu mengunduh halaman ponsel dan mengubahnya menjadi file gambar (jpg) secara otomatis.

    Bagikan dengan mudah di media sosial, WhatsApp, Instagram, atau Telegram. Dan langsung saja, berikut adalah metode yang dapat digunakan Samsung Galaxy A51. Berapa lama untuk menangkap layar untuk Samsung Galaxy A51

    images: https://sanepo.com

    1. Cara screenshot Samsung A51 menggunakan kombinasi tombol.

    Teknik ini adalah metode paling umum dan praktis yang dimiliki semua perangkat Android.

    Saat Anda menekan tombol kombo, itu menjadi perintah tangkapan layar. Biasanya tidak hanya satu tombol yaitu dengan kombinasi tombol yang ditekan secara bersamaan sesuai ketentuan. (Kombinasi) Sayangnya, ia memiliki kelemahan karena tidak menangkap layar dengan tombol.

    Prosesnya relatif lebih sulit, rawan crash, karena jika tidak ditekan secara bersamaan, tidak diproses, tombol bisa rusak akibat terlalu sering menekan dan terlalu keras.

    Terlepas dari risikonya, dalam hal ini caranya harus diketahui. Berikut langkah-langkahnya Pilih halaman tempat Anda ingin mengambil screenshot.

    Kemudian tekan tombol "Daya + Kecilkan Volume" secara bersamaan. Setelah mendengar suara shutter dan layar berkedip, ini pertanda sukses. Gambar akan secara otomatis disimpan ke galeri ponsel Anda. Jika gagal, pastikan menekan secara bersamaan.

    2. Melalui fitur Bixby.

    Bukan hanya milik Samsung A20s, Samsung a30s, tapi juga a50s. Fitur BixBy juga dimiliki oleh Samsung A51. Manfaatnya cukup besar, termasuk tangkapan layar. Untuk menggunakannya, pemilik harus mengaktifkannya terlebih dahulu.

    Pilih fungsi menu "Bixby> Settings> Voice Activation". Setelah aktivasi, gunakan perintah. Caranya, tentukan dulu halamannya, lalu ucapkan "Hai BixBy".

    Kemudian ucapkan "Ambil tangkapan layar", secara otomatis akan mengambil ss dan menyimpannya ke galeri perangkat Anda.

     

    3. Tangkapan layar dengan menyeka layar ponsel.

    Cara ketiga tidak ada tombol, cukup geser jari Anda melintasi layar. Untuk Android versi terbaru dari Samsung, dukungan medium dengan swipe screen to capture screen.

    Dengan fitur Quiq Gesture di Samsung galaxy A51, Anda perlu mengaktifkannya terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

    Aktifkan itu ... Masuk ke "Menu", lalu pilih "Settings", lalu tap menu "Advanced Features". Kemudian pilih "Move and Gesture" dan aktifkan "Swipe to capture".

    Jika sudah aktif, coba dengan mengusap tangan / jari Anda. Jika ada suara, snapshot dan blink berarti berhasil dan otomatis hasilnya tersimpan di galeri smartphone.

    4. Melalui Bantuan Google untuk screenshot.

    Asisten Google adalah fitur yang dapat membantu pengguna melakukan segalanya hanya dengan menggunakan suara mereka. Berkat kecerdasan buatan Google, apa pun yang Anda katakan dapat dilakukan dengan satu perintah.

    Misalnya membuka aplikasi, mencari file termasuk screenshot. Cukup ucapkan, "Ok Google, ambil screenshot." Sayangnya, Anda harus memiliki paket internet untuk menggunakan fitur ini. Baca juga, Cara Mengambil Screenshot Samsung A9 Lengkap.

    5. Tangkapan layar panjang Samsung A51

    Berbeda dengan produk lama yang membutuhkan alat aplikasi eksternal yang membutuhkan waktu lama. Di smartphone A51, pengguna bisa mengambil screenshot panjang tanpa ada aplikasi tambahan.

    Langkahnya sederhana, pertama aktifkan dengan masuk ke Menu, lalu pilih "Settings", Advanced Features dan aktifkan "Smart Capture". Setelah diaktifkan, mengambil tangkapan layar melibatkan salah satu metode di atas.

    Setelah selesai screenshot, jika ingin memanjang, pilih "Scroll capture", sesuaikan limit yang diinginkan dan simpan. Berikut beberapa cara untuk mengambil screenshot Samsung A51, dimulai dengan screenshot pendek dan panjang tanpa aplikasi pembantu.

    Setelah peninjauan selesai, saya harap Anda merasakan manfaatnya kali ini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.