Sinopsis Sultan Aji, Sinetron Tentang Kisah Anak Pesantren yang Dibekali Kesaktian - Analisa - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Sabtu, 19 September 2020 06:42 WIB

  • Analisa
  • Berita Utama
  • Sinopsis Sultan Aji, Sinetron Tentang Kisah Anak Pesantren yang Dibekali Kesaktian

    Tamatnya sinetron 4 Sehat 5 Sule, MNCTV kembali menghadirkan tontonan sinetron yang mengusung genre drama, religi, dan komedi yang mengisahkan tentang seorang anak bernama Sultan (Kevin Bzezovski) bertajuk Sultan Aji. Sultan sama seperti anak-anak lain diseusianya, yang gemar bermain bersama.

    Dibaca : 630 kali

    Tamatnya sinetron 4 Sehat 5 Sule, MNCTV kembali menghadirkan tontonan sinetron yang mengusung genre drama, religi, dan komedi yang mengisahkan tentang seorang anak bernama Sultan (Kevin Bzezovski) bertajuk Sultan Aji. Sultan sama seperti anak-anak lain diseusianya, yang gemar bermain bersama. 

    Namun, Sultan mengambil keputusan besar dengan menjadi anak pesantren demi mengabulkan permintaan sang ayah. Keinginannya untuk dapat mengabulkan keinginan sang ayah terjadi karena Sultan mendapatkan mimpi yang membuatnya terkejut. Dalam mimpinya, Sultan bertemu dengan Sultan Aji (Ananda Georde) dengan memberikannya sebuah kalung. 

    Setelah diberikan kalung tersebut dalam mimpinya, Sultan melihat sang ayah bernama Hartawan (Fadli) meninggal karena kecelakaan mobil. Sesaat sebelum sang ayah meninggal dalam mimpinya, Sultan diminta untuk menjadi anak pesantren. Merasakan ada yang aneh dengan mimpinya tersebut, Sultan pun langsung terbangun dari tidurnya dan menganggap apa yang ia mimpikan semalam hanyalah bunga tidur saja. 

    Namun, ternyata kalung yang diberikan oleh Sultan Aji dalam mimpinya benar-benar nyata dan telah bertengger di lehernya. Sembari mencari tahu apa maksud dari mimpinya tersebut, Sultan pun akhirnya memutuskan untuk menjadi anak pesantren seperti pesan sang ayah. 

    Setelah dirinya menjadi anak pesantren, sesuatu yang lain pun Sultan rasakan. Lewat hal tersebut, Sultan merasakan ada yang berbeda dari dirinya. Ia memiliki sebuah kekuatan yang dapat mengubah hal buruk menjadi baik, terutama untuk hal-hal yang ada di sekitarnya. 

    Salah satu hal yang membuatnya aneh adalah ketika dirinya tiba di sebuah pesantren yang berlokasi di Kaki Gunung daerah Banten, ia dihadang oleh sekumpulan harimau. Namun, anehnya semua harimau yang ada pun tunduk dan merasa takut pada Sultan. Hal ini semakin memperkuat bahwa memang dirinya memiliki kekuatan lain yang dimandatkan memang untuk Sultan. 

    Setibanya di pesantren, Sultan pun bertemu dengan teman sebayanya bernama Kentung (Ucup) dan Tombo (Bilal). Asik bermain dengan kedua teman barunya, Sultan, Kentung, dan Tombo tak sengaja masuk ke sebuah gua terlarang dekat dengan pesantren yang ternyata dihuni oleh jin jahat di dalamnya. 

    Jin tersebut bernama Jin Gurowo, yang sengaja dikurung di gua tersebut karena sifatnya yang jahat dan pendendam. Kekuatan yang Sultan miliki pun kembali bekerja di gua tersebut dan saat bertemu dengan Jin Gurowo. Jin yang memiliki aura jahat tersebut pun ketika melihat Sultan, sontak langsung berubah menjadi lebih baik. 

    Semakin yakin dengan kekuatan yang dimilikinya memang berpengaruh untuk mengubah hal buruk menjadi hal baik, Sultan pun merasa bingung. Mengapa ia bisa mendapatkan kekuatan tersebut? Serta apakah maksud dari mimpi yang datang dan kalung yang bertenggernya yang dimulai ketika terlelap dalam tidurnya kala itu? 

    Bagaimanakah kelanjutan hidup Sultan sebagai anak pesantren? Sinetron Sultan Aji garapan MNC Pictures ini dapat mulai disaksikan pada 10 September 2020 setiap pukul 19.00 WIB di setiap harinya. Jangan sampai kelewatan ya.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.