Pembuatan Tempat Cuci Tangan Menggunakan Pipa, PMM 72 Tunjukkan Bakat dan Kreatifitasnya - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

pmm umm selorejo

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 September 2020

Senin, 21 September 2020 05:40 WIB

  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Pembuatan Tempat Cuci Tangan Menggunakan Pipa, PMM 72 Tunjukkan Bakat dan Kreatifitasnya

    PMM 72-UMM melakukan pembuatan tempat cuci tangan dengan menggunakan pipa paralon sebagai bahan utamanya. Berbekal teknologi informasi terkini, PMM 72 membuat tempat cuci tangan yang dilakukan sendiri. Hal ini tentu tidak merupakan sebuah tantangan bagi kelompok 72 dikarenakan mulai dari awal pembuatan sampai pemasangan diproses sendiri oleh anggota kelompok sehingga dapat menciptakan sebuah tempat cuci tangan sendiri.

    Dibaca : 302 kali

    PMM 72-UMM melakukan pembuatan tempat cuci tangan dengan menggunakan pipa paralon sebagai bahan utamanya. Berbekal teknologi informasi terkini, PMM 72 membuat tempat cuci tangan yang dilakukan sendiri. Hal ini tentu merupakan sebuah tantangan bagi kelompok 72. Karena mulai dari awal pembuatan sampai pemasangan diproses sendiri oleh anggota kelompok sehingga dapat menciptakan sebuah tempat cuci tangan sendiri.

    Meskipun hal ini merupakan sebuah tantangan, kelompok 72 justru semangat dengan tantangan baru yang harus dilakukan. Dimulai dari berbelanja pipa paralon dan bahan-bahan lainnya kelompok 72 mulai melakukan pembuatan tempat cuci tangan. Proses ini dilakukan selama 2 hari dikarenakan kelompok 72 akan menghasilkan 2 tempat cuci tangan.

    Untuk pembuatan tempat cuci tangan yang terbuat dari pipa, hampir semua bahan yang kami gunakan adalah pipa paralon dan ember untuk menampung air. Alasan kelompok kami membuat tempat cuci tangan menggunakan pipa paralon yaitu proses pembuatan sangatlah mudah dan simple. Jadi tinggal memotong pipa sesuai ukuran setelah itu disambungkan dengan sambungan pipa (knee dan tee), semua kerangka hanya menggunakan pipa paralon, dimana aliran air bisa langsung mengalir melewati rangka tanpa harus membuat jalur lagi untuk aliran air.

    Namun kekurangan dari penggunaan tempat cuci tangan dari pipa paralon yaitu biaya cukup mahal dan tidak cukup kokoh.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.