x

Iklan

Enkosa Sport Tanah Abang

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 September 2020

Rabu, 23 September 2020 17:18 WIB

Ini Dia Tip Membasmi Hama Rayap Secara Alami

Buat kalian yang kesel dengan ulah rayap, yuk cek cara membasmi rayap secara alami dan pastinya ampuh untuk mengusir hama rayap dari rumahmu, cara yang mudah dan gampang.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ilustrasi Rayap

Siapa yang tidak kesal jika barang-barang kesayanganmu dihinggapi rayap? Apalagi jika perabotan di rumahmu banyak yang terbuat dari bahan kayu. Tentu serangan rayap bisa menjadi momok yang menjengkelkan karena mereka akan membuat material kayu di rumahmu menjadi tidak awet. Namun jika kamu hanya mengandalkan obat-obat pembasmi rayap yang memiliki banyak kandungan bahan kimia, tentu hal ini juga kurang bagus bagi kesehatan keluargamu. Maka kamu bisa beralih ke cara-cara yang lebih alami, seperti beberapa contoh yang akan di terangkan di sini. 

Menjemur Buku

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Buku merupakan salah satu target yang sering dijadikan sebagai persinggahan oleh rayap, tidak hanya buku saja, dokumen kertas lainnya juga patut diperhatikan agar terhindar dari serangan rayap. Salah satu upaya yang bisa kamu lakukan untuk menghindari rayap ialah dengan menjemur buku-bukumu secara berkala agar tidak lembab. Sebab cahaya matahari yang panas bisa menjadi pembasmi rayap yang alami karena mereka tidak menyukai hal tersebut. Bahkan cahaya matahari juga bisa membuat rayap kepanasan hingga kemudian mati. 

Membuat Jebakan

Jika kamu mencurigai salah satu tempat di rumahmu terdapat rayap, maka kamu bisa membuat jebakan untuk memastikan apakah di sana benar-benar terdapat rayap atau tidak. Caranya cukup dengan membasahi sebuah kardus lalu simpan pada tempat yang telah kamu curigai sebelumnya. Jika memang di tempat itu ada rayap kayu atau rayap tanah, maka mereka akan pindah menuju kardus sebab tempat lembab selalu menjadi favorit makhluk tersebut. Selanjutnya kamu tinggal pilih ingin membasmi mereka denga cara apa.

Ilustrasi Rayap

Terkadang mengandalkan obat pembasmi rayap saja masih belum cukup, kita juga perlu mengetahui hal-hal apa saja yang bisa mengusir mereka secara alami, sebab selain membenci cahaya dan suhu yang panas, rayap juga tidak suka dengan cuaca dingin yang ekstrem. Itulah mengapa kamu bisa memanfaatkan hal ini dengan menurunkan suhu ruangan menjadi sangat rendah apabila kamu memiliki AC, kamu juga bisa meletakkan barang-barang kayumu yang rentan dihinggapi rayap pada ruangan bersuhu rendah, dengan begitu rayap akan menghindari barang tersebut. Cukup praktis bukan?

 

Ikuti tulisan menarik Enkosa Sport Tanah Abang lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler