Sinopsis 18 Again, Drama Korea yang Diadaptasi dari Film Amerika - Seleb - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Minggu, 27 September 2020 07:54 WIB

  • Seleb
  • Berita Utama
  • Sinopsis 18 Again, Drama Korea yang Diadaptasi dari Film Amerika

    Diadaptasi dari film Amerika  bertajuk 17 Again pada tahun 2009, JTBC menghadirkan drama Korea bertajuk 18 Again dengan menggantikan slot penayangan The Good Detective yang telah usai. Berfokus pada kisah suami istri, yaitu Jung Da Jung (Kim Ha Neul) dan Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) yang dikaruniai anak kembar yang telah menginjak usia 18 tahun.

    Dibaca : 628 kali

    Diadaptasi dari film Amerika  bertajuk 17 Again pada tahun 2009, JTBC menghadirkan drama Korea bertajuk 18 Again dengan menggantikan slot penayangan The Good Detective yang telah usai. Berfokus pada kisah suami istri, yaitu Jung Da Jung (Kim Ha Neul) dan Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) yang dikaruniai anak kembar yang telah menginjak usia 18 tahun. 

    Da Jung berprofesi sebagai pembawa berita yang masuk ke dalam kategori pekerja keras. Walaupun ia dikenal dengan hati yang lembut, tetapi ada sisi lain yang tak diketahui oleh sekitar. Da Jung telah merasa muak dengan suaminya, bahkan ia ingin untuk mengakhiri pernikahannya dengan bercerai.Dae Young sendiri semasa SMA merupakan pemain basket andalan yang banyak digandrungi oleh perempuan. 

    Namun, ia memutuskan untuk mengakhiri sekolahnya di usia 18 tahun untuk menikahi kekasihnya, Da Jung yang kini telah menjadi istrinya. Kehidupan rumah tangga yang awalnya bahagia, harus berada di ujung tanduk karena Da Jung ingin bercerai dan tak tahan dengan Dae Young yang tidak memiliki pekerjaan. 

    Namun, Dae Young sang suami enggan untuk berpisah dengan sang istri dan mencoba untuk terus mempertahankan rumah tangganya dengan berbagai macam cara. Janji pun ia lontarkan untuk memperlakukan istri yang telah memberikannya anak kembar tersebut dengan baik. 

    Sebagai seorang wanita yang teguh pada pendirian, keputusan Da Jung untuk bercerai dengan sang suami pun sudah bulat. Perceraian pun terjadi dan Da Jung mulai mendapatkan banyak kesialan dalam hidupnya. Mulai dipandang rendah oleh keluarganya sendiri, dipecat dari pekerjaannya, dan cobaan lain yang mendatangi dirinya setelah bercerai. 

    Hingga tak disangka, pada suatu hari tubuh Dae Young sang mantan suami pun kembali muda kembali layaknya lelaki berusia 18 tahun. Namun, hanya parasnya saja yang berubah, tidak dengan pemikirannya yang tetap di usia 37 tahun. Dengan penampilannya yang baru, Dae Young pun tak henti memohon pada sang mantan istri untuk tetap bersamanya. 

    Masih memiliki rasa cinta yang sama besarnya dengan pertama kali bertemu Da Jung, Dae Young tak segan untuk menyatakan cintanya di depan umum. Hal ini tentu membuat Da Jung bingung dan juga malu. Sayangnya, karena apapun yang telah Dae Young lakukan untuk dapat kembali dengan Da Jung tak berhasil, akhirnya membuat ia mengubah namanya. 

    Dae Young hidup dengan usia baru, yaitu 18 tahun dan mengubah namanya menjadi Ko Woo Young (Lee Do Hyun). Memutuskan untuk mengganti nama, Dae Young pun juga memutuskan untuk memulai hidup baru dengan paras yang baru pula. Ia pun bersahabat dengan anak sang sahabat bernama Go Deok Jin. 

    Woo Young bersekolah di SMA Serim tempat ia sekolah dahulu dan kini telah menjadi sekolah bagi kedua anak kembarnya. Woo Young pun perlahan menyadari, apa yang dahulu ia tinggalkan semasa sekolah ternyata baru ia ketahui sekarang. Terutama tentang kehidupan anak-anak sekolah di usia 18 tahun. 

    Lalu, akan bagaimanakah kelanjutan kisah antara Dae Young dan Da Jung? 

    18 Again yang digarap oleh sutrada Ha Byung Hoon bersama penulis naskah Ahn Eun Bin, Choi Yi Ryool, dan Kim Do Yeon sendiri akan hadir dalam terjemahan berbagai bahasa. Seri ini akan ditayangkan melalui iQIYI di Asia Tenggara, seperti Taiwan, Hongkong, dan juga Makau mulai 21 September 2020 setiap Senin dan Selasa pukul 21.30 KST di JTBC.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.