x

Iklan

muhammad najih

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 20 Juni 2020

Kamis, 5 November 2020 16:36 WIB

Pesantri, Satu Aplikasi Empat Belas Fitur Layanan

Aplikasi manajemen pesantren pesantri.com saat ini telah menyediakan 14 fitur dalam satu layanan. 14 fitur tersebut didukung dengan kesiapan infrastruktur aplikasi yang sudah tersedia dalam versi web maupun android. Hal ini semakin memudahkan pesantren dalam melakukan pengelolaan pesantren.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Aplikasi manajemen pesantren pesantri.com saat ini telah menyediakan 14 fitur dalam satu layanan. 14 fitur tersebut didukung dengan kesiapan infrastruktur aplikasi yang sudah tersedia dalam versi web maupun android. Hal ini semakin memudahkan pesantren dalam melakukan pengelolaan pesantren.

Meskipun belum bisa dikatakan rampung 100% namun aplikasi ini sudah banyak diminati oleh berbagai pesantren di seluruh Indonesia. Para pengurus Pesantren mengungkapkan bahwa mereka sangat terbantu dengan adanya aplikasi ini. Terlebih aplikasi pesantri selain juga tersedia dalam versi premium, juga menyediakan untuk versi gratis.

Pengelolaan yang dilakukan secara profesional dan juga dilakukan oleh para alumni pesantren membuat aplikasi ini sangat user friendly. Sehingga sangat aplikatif, tidak ada fitur yang rumit dan cenderung tidak dibutuhkan. "Kami sangat memperhatikan detail Aplikasi ini, sebisa mungkin kami sesuaikan dengan culture dan kebutuhan pondok. Tentu riset kami sangat panjang, karena ini based on pengalaman kami masing-masing sebagai santri yang pernah menjadi pengurus. Bahkan salah satu tim kami juga ada yang memiliki pesantren di rumah," kata Hakiki selaku tim Business Development aplikasi pesantri.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bagi pesantren yang berminat menggunaka aplikasi versi premium tidak perlu mengeluarkan biaya mahal. Cukup dengan Rp. 2000 per santri perbulan, pesantren sudah mendapatkan satu paket penuh layanan, berupa:

Fitur 14 in 1

Terkait fitur 14 in 1 tidak ada perbedaan antara versi premium dan versi gratis. Semua pesantren akan mendapatkan semua fitur tersebut. Fitur-fitur tersebut antara lain adalah pendaftaran santri baru; pengolahan data santri; pengolahan data alumni; pembayaran online; cetak bukti pembayaran; broadcast info; absensi dan kegiatan; manajemen inventari dan lain sebagainya.

Website Publik Lengkap

Jika website publik untuk versi gratis menggunakan subdomain daftarsantri dan lebih sangat terbatas dalam fitur yang disediakan. Untuk versi premium, pesantren dapat menggunakan domain pribadi dan tidak terbatas dalam melakukan update terkait informasi, berita dan segala hal terkait dengan pesantren. Bahkan Tim Pesantri juga sudah menyediakan design websitenya. 

Aplikasi versi Android

Versi premium juga menyediakan aplikasi berbasis android yang sudah support dengan RFID reader. Jadi akan lebih simple dalam penggunaannya. Selain RFID reader kedepan pesantri juga akan mengembangkan agar aplikasi tersebut juga dapat support dengan finger print agar lebih simple tanpa harus melakukan pengadaan kartu RFID

Kemudian untuk versi Android saat ini juga sedang dikembangkan untuk versi orang tua wali. sehingga kedepan orang tua wali dapat memonitor secara realtime kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak mereka di pesantren.

Pemasangan, Training dan Maintenance

Tim pesantri jika diperlukan juga bersedia menyediakan domain pesantren, RFID reader dan juga Kartu Tanda Santri yang sudah tertanam chips yang dapat terbaca oleh RFID reader. Tentu untuk training penggunaan aplikasi juga maintenance aplikasi akan langsung dihandle oleh tim pesantri. Baik versi premium maupun versi gratis

 

Ikuti tulisan menarik muhammad najih lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu