Cara Melatih Menulis SEO dengan Mudah dan Berhasil - Analisis - www.indonesiana.id
x

Ilustrasi bekerja dari rumah. (Pixabay/Free-Photo)

Afif Mumtaz

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 4 Agustus 2020

Rabu, 11 November 2020 06:12 WIB

  • Analisis
  • Topik Utama
  • Cara Melatih Menulis SEO dengan Mudah dan Berhasil

    Ingin mengetahui bagaimana cara menulis SEO dengan mudah? Berikut ini adalah cara melatih menulis SEO.

    Dibaca : 823 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Menulis itu ada tehniknya. Begitupun saat kita akan menyediakan artikel di website. Tehnik menulis SEO ialah tehnik yang umum serta harus terkuasai oleh blogger yang pengin artikel bikinannya tampil di page one Google. Rupanya benar-benar tidak asal-asalan dapat hasilkan tulisan SEO, kamu harus banyak latihan. Di bawah ini ialah Panduan Latih Menulis SEO yang Dapat Kamu Kerjakan.

    Cara Melatih Menulis SEO

    Penelitian serta Eksperimen

    Panduan pertama untuk latih menulis SEO adalah dengan penelitian serta eksperimen. Tidak ada yang mengetahui tentu algoritme Google, menjadi yang cuman dapat kita kerjakan adalah dengan meriset tulisan kita apa SEO atau mungkin tidak. Lantas bagaimanakah cara penelitian ini? apa dapat dikerjakan secara berdikari?

    triknya lumayan gampang, coba untuk bikin artikel-artikel SEO dalam jumlah kata berlainan di tiap artikelnya. Kemudian, tebar keyword dibagian heading, bodi serta footer artikel. Baru kemudian, risetlah artikel yang mana masuk page one. Analisiskanlah kurang lebih apa yang mengakibatkan artikel itu dapat masuk page one, apa jumlah kata nya, tebaran kata kunci (keyword) serta LSI nya, atau tingkat kesusahan kompetisi keywordnya atau elemen yang lain ada dalam artikel.

    Memperbanyak Penelitian Kata Kunci (keyword)

    Menulis SEO cuman dapat dikerjakan oleh orang yang rajin lakukan penelitian kata kunci (keyword). Dengan lakukan kata kunci (keyword) SEO, kamu bisa mengenali kata kunci (keyword) mana saja yang mempunyai kompetisi tinggi, menengah sampai gampang. Dengan ini, kamu dapat menarget kata kunci (keyword) yang di rasa prospektif tetapi mempunyai kompetisi yang gampang.

    Untuk kamu yang mempunyai website baru, cari kata kunci (keyword) dengan kompetisi rendah. Dengan menarget kata kunci (keyword) yang kompetisi rendah, kamu semakin lebih gampang menyerobot masuk di page one. Sampai blogmu badan bertambah lebih kuat, baru kamu dapat berubah ke kata kunci (keyword) yang kompetisi media.

    Memperbanyak Baca Tata Ketentuan Kepenulisan SEO

    Menulis SEO benar-benar berlainan sekali dengan tehnik menulis biasa. Sebab ada faktor-faktor yang perlu kamu lihat supaya tulisanmu dapat terdeteksi oleh Google. Salah satunya adalah kamu harus dapat menulis dengan info selengkap selengkapnya, lihat kata kunci (keyword) LSI (kata kunci (keyword) turunan), penyuguhan data, imajinasi gambar serta lain beberapanya.

    Buat Minimum 1 Hari 1 Artikel SEO dengan Jumlah Kata 700 – 1500 kata

    Panduan seterusnya dalam latih menulis SEO adalah dengan menulis artikel SEO /harinya 1 artikel dalam jumlah kata di antara 700 sampai 1500 kata. Mengapa harus menulis artikel SEO sedang kita tidak dapat membuat artikel SEO? Jawabnya cukup sederhana, sebab untuk mengenali apa evaluasi kita mengenai SEO telah betul atau mungkin tidak dipastikan oleh hasil praktik kita.

    Sesudah kamu membuat artikelnya, kamu dapat mempublikasikan artikel itu di website yang sudah kamu bikin. Posting secara stabil satu hari 1 artikel, janganlah sampai keterlaluan. Bila tidak pernah, kamu dapat skedul supaya bisa posting sendiri. Kemudian, kamu dapat menyirami websitemu itu dengan back-link serta rasakan faedahnya.

    Sesungguhnya panduan latih menulis SEO adalah praktik. Sebab SEO itu ialah pengetahuan praktik yang tidak dapat diolah secara teoritis. Dengan latih menulis SEO tiap hari, kamu akan mengenali di mana letak maksimalnya serta di mana letak kekeliruannya.

    Di atas ialah panduan latih menulis SEO. Dengan memerhatikan panduan itu diinginkan kamu akan mengenali bagaimanakah cara menulis SEO dengan baik dan benar. Hingga artikel yang sudah kamu bikin itu dapat tampil di page one.

     

    Ikuti tulisan menarik Afif Mumtaz lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.