Bisnis Online Memberikan Dampak Positif Terhadap Bisnis Offline Selama Masa Pandemi Covid-19 - Analisa - www.indonesiana.id
x

Afif Mumtaz

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 4 Agustus 2020

Senin, 25 Januari 2021 07:35 WIB

  • Analisa
  • Berita Utama
  • Bisnis Online Memberikan Dampak Positif Terhadap Bisnis Offline Selama Masa Pandemi Covid-19

    Artikel ini membahas tentang informasi bisnis disaat pandemi covid-19. Bisnis online ternyata mengalami perkembangan yang cukup baik karena orang orang lebih memilih berbelanja secara online.

    Dibaca : 313 kali

    Karena pandemi Covid-19, banyak usaha yang harus mengalami dampak buruk, yakni gulung tikar dan tidak bisa bertahan. Meskipun begitu, di tengah kesulitan masyarakat menghadapi hal tersebut ternyata masih ada harapan yang ditimbulkan dari bisnis online. Dampak positif bisnis online terhadap bisnis offline ini sangat terasa apalagi saat pandemi.

    Masyarakat yang biasanya akan keluar untuk berbelanja keperluan sehari-hari, karena adanya kasus covid ini menjadi memilih untuk berdiam diri di rumah. Akhirnya banyak perusahaan berbasis digital yang menggandeng umkm online sebagai mitranya. Dengan tujuan untuk tetap menaikkan perputaran roda ekonomi pada bisnis offline.

    Seperti beberapa perusahaan marketplace atau tempat belanja online yang sudah menggandeng warung-warung sembaki kecil sebagai mitra. Sehingga pelanggan yang tidak bisa berbelanja langsung ke warung tersebut, bisa membelinya melalui platform yang sudah disediakan oleh marketplace tersebut.

    Dalam hal ini tentu saja, warung akan tetap mendapatkan pemasukan meskipun tidak ada pelanggan yang datang secara langsung kepadanya untuk berbelanja. Jadi perputaran roda ekonomi pada warung tersebut, dapat bisa berjalan dengan baik. Selain itu biaya operasional warung juga bisa tertutup karena tetap adanya pemasukan.

    Adapun beberapa dampak positif bisnis online yang bisa langsung dirasakan oleh bisnis offline diantaranya.

    • Bisa menjadi mitra, dan perputaran roda ekonomi dapat terus berjalan
    • Jangkauan pembeli yang jauh lebih luas
    • Sistem pembayaran jauh lebih terarah, dan
    • Pemilik warung dapat memantau pemasukannya dengan mudah

    Demikian adalah informasi mengenai dampak positif pandemi covid-19 terhadap bisnis online yang kita jalani. Ada baiknya anda mempelajari informasi bisnis secara lengkap supaya bisnis anda bisa survive ditengah pandemi seperti sekarang ini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.