x

Iklan

benny alamsyah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 25 November 2020

Rabu, 23 Desember 2020 06:30 WIB

Terpilih Sebagai Ketua Umum ADPM, Ridwan Kamil Kawal Sila Ke V

Terpilih Sebagai Ketua Umum ADPM, Ridwan Kamil Kawal Sila Ke V

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Gubernur Provinsi Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Daerah Penghasil Migas (ADPM) melalui musyawarah nasional (munas) ke IV yang berlangsung di provinsi Bali, Senin (21/12/2020).

Pada kesempatan tersebut, pria yang kerap disapa Kang Emil itu menegaskan arah juang ADPM mendorong kesejahteraan rakyat dengan mengimplementasikan sila ke V yakni; Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia dari hasil kekayaan bumi berupa minyak dan gas (Migas)

"Saya diamanati menjadi ketua ADPM 5 tahun ke depan. Insyaallah dalam satu bulan akan ada kepengurusan baru dan kita ada semangat sila ke V menjadi dasar perjuangan ADPM," kata Ridwan Kamil.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Secara prinsip, Tambah Emil, dirinya akan melanjutkan berbagai program strategis yang dicanangkan oleh kepengurusan ADPM sebelumnya. Dan tentunya ia juga harus merespon berbagai harapan anggota ADPM yang disampaikan dalam Munas ke IV.

"Tentu saya akan melanjutkan keberhasilan pengurusan sebelumnya. Ada banyak harapan dari daerah penghasil migas, yang pertama; agar peran daerah bisa lebih besar dari yang sekarang, Serta dapat memenuhi keadilan ekonomi dari sisi migas ini terus diperbaiki. Juga ada harapan, ADPM ini merespon juga potensi-potensi pergeseran sumber enegi yang perlu diantisipasi," tuturnya.

Namun, meskipun kedepannya ADPM akan melirik potensi sumber energi terbarukan, Kang Emil menegaskan, ADPM tetap konsen mendorong pengelolaan sumber daya energi dari sektor migas secara optimal.

"Kita akan mengatisipasi berbagai sumber energi terbarukan tanpa meninggalkan Migas yang masih ada dalam 50 tahun ke depan," kata dia.

Sebagaimana diketahui, provinsi Jabar sendiri memiliki Badan Usaha Daerah (BUMD) yang bergerak di sektor hulu  migas yakni bernama PT Migas Hulu Jabar ONWJ.

Ikuti tulisan menarik benny alamsyah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler