Cara Membuat Link Undangan Grup WhatsApp - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Cara Membuat Link Undangan Grup WhatsApp

Lingga G. Putri

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 5 April 2020

Sabtu, 2 Januari 2021 15:27 WIB

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Cara Membuat Link Undangan Grup WhatsApp

    Mau tahu ✅ cara membuat link undangan di ⭐ aplikasi WhatsApp ? Simak penjelasan lengkapnya disini ⏭️

    Dibaca : 915 kali

    Setiap pengguna WhatsApp pasti mempunyai minimal satu grup WhatsApp, entah jumlah anggotanya sedikit maupun banyak. Grup WhatsApp dapat diisi oleh maksimal 100 anggota. Seorang pengguna WhatsApp yang hendak bergabung ke suatu grup WhatsApp biasanya melalui persetujuan admin grup, admin grup menambahkan pengguna satu-satu ke grup, dan membagikan tautan undangan ke grup baik oleh admin maupun anggota grup.

    Membagikan tautan grup WhatsApp muncul sebagai metode yang paling banyak digunakan. Mengapa? Sebab metode pertama dan kedua sudah jelas tidak efektif dan efisien dari segi waktu.

    Anda juga harus paham kalau metode membagikan tautan undangan grup WhatsApp sudah populer ditempelkan di halaman akhir google form (biasanya untuk mendaftar ke suatu acara dan/atau melakukan transfer biaya mengikuti suatu acara).

    Eits undangan ke grup WhatsApp via tautan ada kekurangannya loh. Pengguna mana saja bisa leluasa bergabung ke grup WhatsApp karena admin grup tidak bisa berpengaruh sama sekali terhadap frekuensi kedatangan anggota baru, sungguh berbahaya apabila pengguna yang bergabung adalah hacker dan/atau blacklist user yang bisa melakukan hal-hal yang tidak diinginkan di grup tersebut.

    Admin maupun anggota grup pasti tidak akan serampangan membagikan tautan undangan grup WhatsApp selain kepada pengguna yang mereka kenal dan.atau pengguna lain yang sudah WhatsApp pendaftaran maupun registrasi suatu acara. Anda harus mengerti kalau tautan undangan grup whatsapp tidak bisa diberi kode pengaman, kecuali tautan bergabung ke pertemuan online via zoom atau google meet.

    Cara Membuat Link Undangan Grup WhatsApp

    Dilansir dari situs teknologi surgatekno, silahkan amati dan ikuti langkah di bawah ini untuk membuat sebuah tautan undangan grup WhatsApp.

     

    • Buka aplikasi WhatsApp, berikutnya bukalah grup yang ingin dibagikan tautan undangan grupnya.
    • Scroll up, temukan, dan ketuk menu undang via tautan.
    • Tunggu sampai tampilan salinan tautan grup muncul, selanjutnya ketuk menu bagikan melalui. Tampilan yang muncul adalah opsi media yang tersedia untuk membagikan tautan undangan grup WhatsApp. Ragamnya ada banyak (mulai dari messenger, line, instagram (direct), WhatsApp hingga opsi lainnya yang bersifat khusus).
    • Selamat! Anda sudah berhasil membagikan tautan undangan grup WhatsApp.

     

    Langkah tersebut hanya berlaku jika Anda adalah admin grup, habis itu anggota grup bisa berperan membagikan tautan undangan grup WhatsApp enggak sih? Jawabannya bisa kok. Caranya adalah anggota grup menyalin tautan undangan grup yang dibagikan oleh admin grup atau deskripsi grup (apabila admin grup melakukannya).



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.