x

universitas esa unggul citra raya

Iklan

Muhammad Khairur Rasyid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 5 Mei 2021 13:03 WIB

Capai Progress 90% Gedung Baru Esa Unggul Tangerang Ambil Tema Arsitektur Buku

Universitas Esa Unggul (UEU) kembali menunjukan eksistensinya di dunia pendidikan dengan membangun kampus baru di daerah Citra Raya Tangerang. Pembangunan Kampus baru UEU Tangerang ini dimulai tahun lalu dan saat ini telah mencapai progress 90 persen.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Universitas Esa Unggul (UEU) kembali menunjukan eksistensinya di dunia pendidikan dengan membangun kampus baru di daerah Citra Raya Tangerang. Pembangunan Kampus baru UEU Tangerang ini dimulai tahun lalu dan saat ini telah mencapai progress 90 persen.

Rektor Universitas Esa Unggul, Dr.Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA, IPU menerangkan tema Arsitektur yang digunakan pada Gedung Kampus Esa Unggul Tangerang ialah Buku. Arief Kusuma melanjutkan dipilihnya tema Aristektur Buku ini dikarenakan esa unggul sebagai lembaga pendidikan harus memberikan manfaat di dalam ilmu pengetahuan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Kita mengharapkan bangunan esa unggul citra menjadi seperti buku sebagai gudang ilmu yang dapat memberikan banyak manfaat terutama dalam menyebarkan dakwah ilmu pengetahuan di kawasan Tangerang khususnya dan di seluruh indonesia,” ujar Arief.

Arief Kusuma mengatakan dengan pembangunan kampus Esa Unggul Tangerang , Universitas Esa Unggul berkomitmen mewujudkan kampus dengan kualitas akademik dan pelayanan pendidikan terbaik di Indonesia.

“progress pembangunan Kampus Tangerang ini menunjukkan komitmen Universitas Esa Unggul dalam mewujudkan kampus dengan kualitas akademik dan pelayanan pendidikan terbaik di Indonesia,” ujarnya.

Hal tersebut, Lanjut Arief Kusuma senada dengan visi dan misi Universitas Esa Unggul untuk menjadi World Class University yang tercermin dari fasilitas yang disediakan di gedung baru UEU di Kampus Tangerang.

”Kampus Esa Unggul Tangerang ini memiliki konsep energik dan dinamis yang dapat bersinergi dengan kawasan sekitarnya. Konsep ini diharapkan dapat membentuk sebuah desain yang akan selalu mengikuti perkembangan kota itu sendiri,” ujarnya.

Berdiri di atas tanah seluas 15.560 m2, nantinya gedung baru ini akan memiliki 2 tower utama berlantai 10 ditambah dengan main hall yang memiliki 5 lantai.

Kampus Esa Unggul Tangerang juga dilengkapi sejumlah fasilitas seperti lapangan olahraga, masjid, area parkir dan fasilitas penunjang perkuliahan lainnya. Kampus Esa Unggul Tangerang ini memiliki daya tampung 5000 mahasiswa.

Universitas Esa Unggul didirikan tahun 1993 di bawah naungan Yayasan Pendidikan Kemala Bangsa. Pada usianya yang ke-27 saat ini, Universitas Esa Unggul telah memiliki 10 Fakultas dengan 26 program studi Strata 1, 2 program studi D-3, 2 program profesi (NERS, Dietiesen dan Fisioterapi) dan 7 program Magister (Strata 2).

Semua program ini telah terakreditasi oleh BAN-PT dan beberapa Prodi sudah terakreditasi International. Universitas Esa Unggul juga memiliki program internasional yang menyelenggarakan joint degree bekerjasama dengan universitas rekanan dari China, Taiwan maupun Korea.

Ikuti tulisan menarik Muhammad Khairur Rasyid lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu