x

Mika Prastama, Ketua DPD Seknas Jokowi Kab. Kendal (kedua dari kiri) pada acara pembentukan relawan tangguh Covid 19

Iklan

Seknas Kendal

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 31 Mei 2021

Rabu, 23 Juni 2021 07:03 WIB

Fokus Bantu Penanganan Covid, Seknas Jokowi Kendal Ikut Arahan Presiden


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Maraknya pemberitaan tentang adanya pihak yang mengatasnamakan organisasi relawan Seknas Jokowi Jawa Tengah yang mendukung salah nama tokoh di Jawa Tengah sebagai calon presiden, Ketua DPD Seknas Jokowi Kabupaten Kendal Mika Prastama menganggap hal tersebut hanya upaya pansos (panjat sosial) semata dari pihak yang memanfaatkan nama relawan Jokowi.

DPD Seknas Jokowi Kabupaten Kendal tidak menjadi bagian dari klaim tersebut. DPW Seknas Jokowi Jawa Tengah yang sah yang mengedepankan program sesuai arahan Presiden Jokowi seperti yang disampaikan pada pembukaan Rapimnas 2021 DPN Seknas Jokowi, yakni  fokus membantu pemerintah dalam menangani kasus penyebaran Covid 19. Mengingat kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kendal kembali meningkat yang berdampak pada penuhnya ruang isolasi pasien covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Kurang elok jika relawan, yang mendukung terpilihnya Presiden Jokowi dalam situasi pandemi seperti sekarang ini malah sibuk membicarakan calon pengganti presiden ke depan. Di sisi lain Presiden Jokowi yang masih menjabat sedang fokus menangani dampak pandemi. Apalagi pihak tersebut mencatut nama Seknas Jokowi. "udah menjadi bagian tugas kita juga untuk ikut terlibat dalam membantu kinerja memerangi Covid 19," ungkap Mika Prastama Ketua DPD Seknas Jokowi KabupatenKendal..

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Sikap gotong royong yang sudah menjadi karakter warga Jawa Tengah perlu untuk diterapkan dalam penaganan COVID-19 antar daerah dan ini agar daerah yang sedang mengalami kenaikan kasus tinggi tetap dapat melakukan pengendalian covid-19 secara maksimal,” kata dia.

Menurutnya, setahun terakhir ini bersama jaringan relawan yang tergabung dalam Forum Pengurangan Risiko Bencana Jawa Tengah terlibat aktif dalam membantu pemerintah Provinsi Jawa Tengah memerangi dampak pandemi Covid 19.

Ikuti tulisan menarik Seknas Kendal lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler