TNI-Polri-Nakes Lakukan Tracing Kontak Erat Pasien Positif Covid-19 Di Dawar Mojokerto - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

TNI-Polri melalui Babinsa\x2013Bhabinkamtibmas saat mendampingi Nakes melakukan tracing dan testing di desa-desa di wilayah Dawarblandong, Mojokerto

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Minggu, 27 Juni 2021 06:18 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • TNI-Polri-Nakes Lakukan Tracing Kontak Erat Pasien Positif Covid-19 Di Dawar Mojokerto

    Terjadinya lonjakan kasus Covid-19 disikapi serius Jajaran TNI-Polri dan Pemda di berbagai wilayah, tidak terkecuali di Mojokerto Raya. Selain memperketat penerapan protokol kesehatan sampai level RT dan penyemprotan disinfektan secara masal, Satgas Covid-19 mulai tingkat Kabupaten/Kota hingga desa gencar melakukan tracing.

    Dibaca : 548 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Mojokerto, - Terjadinya lonjakan kasus Covid-19 disikapi serius Jajaran TNI-Polri dan Pemda di berbagai wilayah, tidak terkecuali di Mojokerto Raya.  Selain memperketat penerapan protokol kesehatan sampai level RT dan penyemprotan disinfektan secara masal, Satgas Covid-19 mulai tingkat Kabupaten/Kota hingga desa gencar melakukan tracing.

     

    Salah satunya di wilayah Dawarblandong Kabupaten Mojokerto Jawa Timur,  TNI-Polri melalui para Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersinergi dengan tenaga kesehatan (Nakes) UPT Puskesmas Dawarblandong Dinkes Kabupaten Mojokerto melakukan tracing terhadap puluhan warga kontak erat dengan pasien Covid-19.

     

    Satgas Covid-19 Kecamatan Dawarblandong melakukan tracing di Dusun Ngemplak Desa Randegan, Jumat (25/06/2021), dengan sasaran 10 orang anggota keluarga dan tetangga yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

     

    Babinsa Randegan Koramil 0815/08 Dawarblandong Kodim 0815/Mojokerto, Serta Sunari yang terjun langsung di lapangan, mengatakan, tracing yang dilanjutkan testing melalui rapid test antibodi dilakukan Nakes dari UPT Puskesmas Dawarblandong, dr. Brahma beserta tim dibantu Bidan Desa setempat. “Testing terhadap 18 orang warga di wilayah RT 001 RW 007 tersebut, hasilnya non reaktif,” kata Babinsa, bersama Kades Gathot Dwitanto dan Bhabinkamtibmas setempat.                     

    TNI-Polri-Nakes Lakukan Tracing Kontak Erat Pasien Positif Covid-19 Di Dawar Mojokerto

     

    Masih di wilayah Dawarblandong, kegiatan tracing juga dilakukan bagi 20 orang warga di wilayah RT 02 RW 05 Dusun/Desa Pucuk, yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, dengan hasil seluruhnya non reaktif.

     

    Di lokasi ini, tracking dilakukan Kepala UPT Puskesmas Ninik Munawati, S.Tr., Keb., M.Kes., beserta tim dibantu Bidan Desa Lilik Siswatin S.Tr. Keb., serta didampingi Kades Nanang Sudarmawan, S.T., Babinsa Serda Sumarjono dan Bhabinkamtibmas Bripka Andry Sahara.

     

    Pantauan di lapangan, selain tracing di kedua lokasi tersebut, di hari yang sama, personel TNI-Polri-Satpol PP-Nakes melakukan pengecekan suhu tubuh dan pembagian masker di Masjid Baiturrohim Dusun/Desa Temuireng serta melaksanakan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di Jalan Raya Desa Simongagrok.

    TNI-Polri-Nakes Lakukan Tracing Kontak Erat Pasien Positif Covid-19 Di Dawar Mojokerto

     

    Pgs. Danramil 0815/08 Dawarblandong Letda Inf Subini, mengatakan, kegiatan tracing ini dilakukan dalam upaya menekan laju penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Melalui tracing dan testing ini dapat diketahui secara dini, bila terinfeksi virus corona sehingga dengan segera dapat ditangani,” ujarnya.

     

    Tak lupa Pgs. Danramil juga mengajak semua warga untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan 5M dalam melakukan aktivitas keseharian, berjemur, berolahraga yang cukup dan teratur dan menjaga pola makan sehingga imunitas tubuh tetap terjaga.

    Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.