x

Iklan

Nikmat Allah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Oktober 2020

Selasa, 29 Juni 2021 09:35 WIB

Review Komik "Muhammad Al-Fatih #3"

Judul : MUHAMMAD AL-FATIH: PENAKLUKAN Penulis : Handri Satria Penerbit : SALSABILA ISBN : 978-602-1695-38-8

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kita sudah mengetahui minat baca orang Indonesia sangatlah rendah, dan keadaan ini semakin parah ketika anak-anak disuguhi dengan fasilitas-fasilitas yang menjadikan mereka semakin tidak menyukai kegiatan membaca. Seandainya kita mau melihat, maka yang akan kita dapati adalah anak-anak yang lagi nongkrong sambil main game bareng dan nonton bareng. Yang mereka bawa dan yang mereka pegang adalah HP dari pagi sampai sore. Maka dari itu, banyak faktor yang menjadikan mereka seperti itu, salah satunya adalah kurang pedulinya kita kepada mereka untuk menanamkan minat baca mulai sejak dini. Oleh karenanya, marilah kita tanamkan kepada anak-anak, adik-adik, dan saudara-saudara kita minat baca dengan cara yang menarik.

Dan salah satu cara yang menarik adalah dengan memberikannya sebuah komik. Karena komik tulisannya sedikit dan gambarnya menarik sehingga dengan mudah membuat seseorang tertarik.

Dan disini saya rekomendasikan banget kepada teman-teman semua yang ingin membaca komik Muhammad Al-Fatih karya Handri Satria, karena di tengah-tengah komik yang beredar saat ini adalah komik-komik yang fiksi hanya sebatas khayalan. Tetapi komik ini adalah sebuah kisah nyata yang mungkin sudah tak asing lagi di telinga kita. Bahkan mungkin kita sudah mengetahui ceritanya tetapi tak ada salahnya kita mecoba untuk membacanya, karena ada hal yang berbeda ketika sejarah yang nyata dikemas dalam sebuah komik karya anak bangsa. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Komik merupakan komik jilid ketiga dan komik ini full colour, dan tentunya illustrasinya detail dan keren. Komik ini merupakam asupan yang sangat bergizi bagi anak bangsa yang saat ini masih bingung siapa yang akan dijadikan idola, maka tokoh utama dalam komik ini yang pantas menjadi panutan mereka.

Di jilid ketiga, menceritakan perjuangan Sultan Mehmed dan pasukannya dalam penaklukan Konstantinopel. Alangkah lebih baik, ketika teman-teman juga membaca komik tersebut dari jilid pertama.

Ini adalah hadiah yang sangat bagus untuk anak bangsa dengan diterbitkannya komik islami yang didalamnya menceritakan sebuah kisah nyata yang patut diapresiasi oleh semua kalangan. 

 

Ikuti tulisan menarik Nikmat Allah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

43 menit lalu

Terpopuler