Kali Kedua Kawasan Industri Morowali Kirim Bantuan 129 Ton Oksigen untuk Pemerintah RI - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Pengiriman bantuan ISO Tank Oksigen untuk Pemerintah RI dari IMIP. Sumber foto: DOK. PT IMIP

Chika Lestari

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 31 Juli 2020

Senin, 26 Juli 2021 06:40 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Kali Kedua Kawasan Industri Morowali Kirim Bantuan 129 Ton Oksigen untuk Pemerintah RI

    Kawasan industri di Morowali yaitu IMIP Group kembali sumbang 129 ton oksigen untuk bantu Pemerintah RI atasi kelangkaan oksigen di masa pandemi Covid-19.

    Dibaca : 694 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Kasus positif Covid-19 masih terus bertambah di Indonesia hingga mencapai 49.071 kasus baru pada Jumat (23/7) kemarin, diikuti dengan permintaan oksigen dari rumah sakit khususnya yang rujukan Covid-19 juga masih tinggi hingga menimbulkan kelangkaan. Hal ini membuat Indonesia Morowali Industrial Park atau IMIP Group tergerak untuk kembali bantu menyokong persediaan oksigen RI.

    Kali ini PT IMIP mengirimkan dari Morowali, Sulawesi Tengah berupa tambahan bantuan oksigen sebanyak 5 unit ISO tank yang jika ditotal mencapai 129 ton oksigen. Pengiriman ISO tank yang masing- masing memiliki kapasitas 25.8 ton akan dilakukan melalui jalur laut seperti bantuan oksigen PT IMIP kemarin.

    Irsan Widjaja selaku Direktur Operasional PT IMIP dalam keterangannya mengatakan bantuan oksigen tersebut akan tiba di Jakarta dalam waktu 5 hari jika melalui jalur laut,  "Kita akan pastikan hari ini bantuan oksigen itu dikirim ke Jakarta, supaya dapat segera didistribusikan Pemerintah Pusat ke rumah-rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di seluruh tanah air seperti bantuan 21 ISO tank yang lalu,” ujarnya, Sabtu (24/7).

    Bantuan oksigen ini disalurkan oleh manajemen IMIP karena melihat kebutuhan oksigen medis yang masih sangat tinggi di tempat-tempat pelayanan kesehatan di Tanah Air bahkan hingga menuju kelangkaan. 

    IMIP sebagai salah satu yang mampu memproduksi oksigen tentunya mematuhi imbauan dari Pemerintah terutama Kementerian Perindustrian untuk memfokuskan produksi oksigen bagi kebutuhan medis terlebih dahulu.

    PT IMIP berharap dengan bantuan oksigen ini dapat mengatasi krisis yang sedang dialami RI kala pandemi Covid-19, "Seluruh bantuan yang telah disalurkan dalam membantu Pemerintah menangani pandemi Covid-19 ini, adalah bagian dari kepedulian perusahaan untuk bangsa ini," kata Irsan.

    Sebelumnya, PT IMIP telah memberikan bantuan 21 unit ISO tank oksigen kepada Pemerintah RI yang diterima oleh Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin pada Selasa (6/7) di Pelabuhan Tanjung Priok. Kemudian unit ISO tank oksigen itu dimodifikasi menjadi truk-truk oksigen yang akan mengantarkan langsung pasokan oksigen ke rumah-rumah sakit di wilayah Indonesia, khususnya Pulau Jawa, yang membutuhkan.

    Ikuti tulisan menarik Chika Lestari lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.