Begini Tradisi Penyambutan Purna Tugas Satgaster dan Pelepasan Prajurit MPP - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., saat menyambut kedatangan personel Satgaster dari wilayah Indonesia Timur dan melepas prajurit yang memasuki MPP

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 4 Agustus 2021 11:03 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Begini Tradisi Penyambutan Purna Tugas Satgaster dan Pelepasan Prajurit MPP

    Kodim 0815/Mojokerto menggelar tradisi lepas sambut bagi prajurit yang memasuki purna tugas. Tradisi tersebut dilakukan dalam acara resmi secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan, berlangsung di Aula Makodim 0815/Mojokerto, Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur. Gelaran tradisi yang bertajuk “Penyambutan Personel Purna Tugas Satuan Tugas Teritorial (Satgaster) BKO Wilayah Kodam XVI/Pattimura dan Kodam XVII/Cenderawasih dibarengkan dengan Pelepasan Prajurit dan PNS TNI AD yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP).

    Dibaca : 239 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Mojokerto, - Kodim 0815/Mojokerto menggelar tradisi lepas sambut bagi prajurit yang memasuki purna tugas. Tradisi tersebut dilakukan dalam acara resmi secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan, berlangsung di Aula Makodim 0815/Mojokerto, Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Senin (02/08/2021).

    Gelaran tradisi yang bertajuk “Penyambutan Personel Purna Tugas Satuan Tugas Teritorial (Satgaster) BKO Wilayah Kodam XVI/Pattimura dan Kodam XVII/Cenderawasih dibarengkan dengan Pelepasan Prajurit dan PNS TNI AD yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP).

    Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., mengatakan acara penyambutan Personel Purna Tugas Satgaster ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus penghargaan atas dedikasi, loyalitas dan semangatnya, melaksanakan penugasan penebalan aparat teritorial di luar Kotama. 

    “Saya selaku Dandim dan atas nama seluruh warga Kodim 0815/Mojokerto mengucapkan selamat datang kepada Sertu Kussyairi dan Sertu M. Yulistyono yang telah menyelesaikan penugasan Satgaster BKO Kodam XVI/Pattimura dan Kodam XVII/Cenderawasih di wilayah Timur Indonesia, selama kurang lebih 12 bulan,” ucapnya. 

     

    Dandim 0815/Mojokerto Sambut Personel Satgaster & Lepas 17 Prajurit MPP

     

    Seperti yang kita ketahui bersama, lanjut Dandim, penugasan Satgaster di dalam Organisasi TNI AD merupakan suatu kebanggaan, karena negara mempercayakan tugas kemiliteran untuk menambah wawasan penugasan.

    “Segera menyesuaikan diri dan melanjutkan tugas di satuan ini, dengan berbekal pengalaman penugasan yang didapat, saya yakin saudara mampu melanjutkan pengabdian yang terbaik di satuan ini,” kata Dandim kepada Sertu Kussyairi dan Sertu M. Yulistyono.

    Sementara itu, kepada Kapten Inf Supriyanto dkk yang memasuki MPP, Pamen yang pernah menjabat Danyon 734/Satria Nusa Samudra, menyampaikan ungkapan terima kasih dan pengharagaan setinggi-tingginya, atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiaannya selama bertugas di Kodim 0815/Mojokerto.

    “Terima kasih atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama berdinas di Kodim 0815/Mojokerto. Pun demikian kepada Nyonya Supriyanto dan anggota Persit lainnya yang telah dengan setia mendampingi para suami selama bertugas di Kodim 0815/Mojokerto hingga memasuki MPP,” tuturnya.

     

    Dandim 0815/Mojokerto Sambut Personel Satgaster & Lepas 17 Prajurit MPP

     

    “Manfaatkan waktu MPP dengan sebaik-baiknya, karena ini ini merupakan kesejahteraan yang diberikan negara dan TNI kepada para prajurit," kata pria kelahiran Padang Sumatera Barat.

    Usai acara, Perwira Seksi Personel Kodim 0815/Mojokerto Lettu Inf Zainudin Talassa, menambahkan, untuk Satgaster yang baru kembali dari penugasan di wilayah Indonesia Timur berjumlah 2 personel. Sedangkan untuk personel yang MPP sejumlah 19 personel, terdiri dari 2 personel perwira, 15 personel Bintara dan 2 personel PNS TNI AD.  

    Kegiatan tersebut dihadiri secara terbatas oleh perwakilan Danramil, Perwira Staf, Para Bintara, PNS TNI AD dan Ketua Persit KCK Cabang XXX Kodim 0815/Mojokerto Nyonya Virna Beni Asman, S.E., M.M., beserta pengurus.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.















    Oleh: Surya Ningsi

    5 hari lalu

    Strategi PLICIK (Pembelajaran Literasi, Inspiratif, Cerdas, Inovatif dan Kreatif) berbasis Flipped Classroom untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Peserta Didik

    Dibaca : 14.080 kali

    Pembelajaran di masa pandemi covid-19 menuntut guru untuk selalu kreatif dan inovatif dalam membelajarkan peserta didik. Selain guru harus menyiapkan rancangan pembelajaran, melakukan kegiatan pembelajaran, evaluasi dan penilaian, guru juga dituntut untuk terampil menggunakan teknologi agar mampu menjawab tantangan zaman yang selalu berubah. Salah satu strategi yang dapat dilakukan guru untuk menjawab tantangan tersebut adalah melakukan pembelajaran yang aman, nyaman dan menyenangkan bagi peserta didik. Strategi PLICIK (Pembelajaran Literasi, Inspiratif, Cerdas, Inovatif dan Kreatif) berbasis Flipped Classroom mendukung program pemerintah untuk mewujudkan merdeka belajar. Setiap peserta didik diberikan kebebasan untuk mempelajari materi melalui literasi, didukung oleh bahan ajar yang beragam bentuknya disesuaikan dengan gaya belajar peserta didik dan diekspresikan dalam wujud produk sebagai bentuk kolaborasi, kreativitas dan inovasi peserta didik yang dapat menginspirasi banyak orang. Guru hanya memfasilitasi kebutuhan peserta didik yang beragam dengan melihat keunikan dan potensi dalam diri masing-masing peserta didik. Tidak adanya paksaan, sanksi dan reward dalam pembelajaran ini mendorong peningkatan motivasi belajar peserta didik yang berdampak pada peningkatan prestasi belajar peserta didik.