Tingkatkan Pembangunan di Pedesaan TNI Gelar TMMD Ke-112 - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., saat Rakor TMMD melalui Vicon di Ruang Puskodalops Makodim 0815/Mojokerto

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 5 Agustus 2021 17:04 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Tingkatkan Pembangunan di Pedesaan TNI Gelar TMMD Ke-112

    Program TMMD sebagai salah satu wujud Operasi Bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI, Polri, Kementerian dan Pemda serta komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan kegiatan pembangunan di daerah pedesaan.

    Dibaca : 169 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Mojokerto, - Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, Sos., M.H., mengikuti Rapat Koordinasi Kesiapan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Tahun 2021 melalui vidio conference di Ruang Puskodalops Makodim 0815/Mojokerto Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (03/08/2021).

     

    Rakor Kesiapan TMMD Ke-112 TA. 2021 digelar secara Vicon oleh Staf Teritorial TNI AD (Sterad) dipimpin langsung Aster Kasad Mayjen TNI Nurcahyanto, M.Sc., dari Mabesad Jakarta, dan diikuti para Aster Kasdam, Kasiter Korem dan Dandim yang melaksanakan TMMD Ke-112 TA. 2021.

     

    Pada kesempatan Rakor tersebut, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., selaku Dansatgas TMMD Ke-112 Kodim 0815/Mojokerto, menjadi salah satu perwakilan Dansatgas untuk memaparkan kesiapan pelaksanaan TMMD Ke-112 TA. 2021.

     

    Dandim 0815/Mojokerto selaku Dansatgas TMMD Ke-112 TA. 2021 Kodim 0815/Mojokerto, di awal paparannya menyampaikan, Program TMMD sebagai salah satu wujud Operasi Bakti TNI yang merupakan progam terpadu lintas sektoral antara TNI, Polri, Kementerian dan Pemda serta komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan kegiatan pembangunan di daerah pedesaan.

     

    Dandim 0815/Mojokerto Paparkan Kesiapan TMMD Ke-112

     

    Pamen yang pernah menjabat Danyonif 734/SNS tersebut, memaparkan untuk sasaran TMMD Ke-112 TA 2021 Kodim 0815/Mojokerto yang berlokasi di Desa Duyung Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto meliputi sasaran fisik dan sasaran non fisik.

     

    Masih lanjutnya, untuk sasaran fisik terdiri dari pembangunan Embung dan saluran irigasi Sumber Lumpang, rehab Musholla Punden, peningkatan jalan lingkungan Dusun Duyung Desa Duyung menuju Dusun Kemlagi Desa Kesiman, Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) Dusun Bantal Desa Duyung dan rehabilitasi 2 unit ruang kelas SDN Duyung.

     

    Masih dalam paparannya, Dandim juga menjelaskan sasaran non fisik meliputi sosialisasi revitalisasi wawasan kebangsaan, penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat, pelayanan Posyandu dan Posbindu di Era Pandemi Covid-19, konvergensi pencegahan stunting, kesiapsiagaan keluarga dalam menghadapi bencana, sosialisasi peran orang tua dimasa Pandemi Covid-19, rekam data terpadu kesejahteraan sosial, pelayanan kependudukan masyarakat berbasis aplikasi dan online, sosialisasi Bangga Rencana (pembangunan keluarga kependudukan) dan keluarga berencana serta pemberdayaan Pok Janal dan Posyandu.

     

    Dandim 0815/Mojokerto Paparkan Kesiapan TMMD Ke-112

     

    “Sementara untuk pasukan dan tenaga pendukung yang dilibatkan dalam TMMD Ke-112 TA.2021 Kodim 0815/Mojokerto, antara lain Satpur TNI AD, TNI AL, Tim Teknis, Bintal dari Korem 082/CPYJ, Dinas PUPR dan OPD Pemkab Mojokerto serta Polres Mojokerto,” papar Dandim.

     

    Usai pelaksanaan Vicon, Dandim menambahkan, untuk memaksimalkan pelaksanaan kegiatan TMMD Ke-112 TA. 2021di Desa Duyung, Trawas Mojokerto, kita rencanakan dilaksanakan kegiatan Pra-TMMD dan pelaksanaannya dikoordinasikan dengan Pemkab Mojokerto.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.















    Oleh: Surya Ningsi

    5 hari lalu

    Strategi PLICIK (Pembelajaran Literasi, Inspiratif, Cerdas, Inovatif dan Kreatif) berbasis Flipped Classroom untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Peserta Didik

    Dibaca : 14.080 kali

    Pembelajaran di masa pandemi covid-19 menuntut guru untuk selalu kreatif dan inovatif dalam membelajarkan peserta didik. Selain guru harus menyiapkan rancangan pembelajaran, melakukan kegiatan pembelajaran, evaluasi dan penilaian, guru juga dituntut untuk terampil menggunakan teknologi agar mampu menjawab tantangan zaman yang selalu berubah. Salah satu strategi yang dapat dilakukan guru untuk menjawab tantangan tersebut adalah melakukan pembelajaran yang aman, nyaman dan menyenangkan bagi peserta didik. Strategi PLICIK (Pembelajaran Literasi, Inspiratif, Cerdas, Inovatif dan Kreatif) berbasis Flipped Classroom mendukung program pemerintah untuk mewujudkan merdeka belajar. Setiap peserta didik diberikan kebebasan untuk mempelajari materi melalui literasi, didukung oleh bahan ajar yang beragam bentuknya disesuaikan dengan gaya belajar peserta didik dan diekspresikan dalam wujud produk sebagai bentuk kolaborasi, kreativitas dan inovasi peserta didik yang dapat menginspirasi banyak orang. Guru hanya memfasilitasi kebutuhan peserta didik yang beragam dengan melihat keunikan dan potensi dalam diri masing-masing peserta didik. Tidak adanya paksaan, sanksi dan reward dalam pembelajaran ini mendorong peningkatan motivasi belajar peserta didik yang berdampak pada peningkatan prestasi belajar peserta didik.