x

PILMAPRES 2021

Iklan

Muhammad Khairur Rasyid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Senin, 23 Agustus 2021 16:52 WIB

Bikin Bangga! Chrystian Mahasiswa Teknik Informatika Juara Pilmapres 2021

Kabar membanggakan kembali datang dari mahasiswa Universitas Esa Unggul. Kali ini, Chrystian Dwi Putra Yunus,  mahasiswa Teknik Informatika angkatan 2018 berhasil menjadi juara di Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Program Sarjana Tingkat Wilayah III Tahun 2021, oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 


Esaunggul.ac.id, Kabar membanggakan kembali datang dari mahasiswa Universitas Esa Unggul. Kali ini, Chrystian Dwi Putra Yunus,  mahasiswa Teknik Informatika angkatan 2018 berhasil menjadi juara di Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Program Sarjana Tingkat Wilayah III Tahun 2021, oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dalam wawancara singkatnya, Chrystian menceritakan proses yang dihadapi oleh dirinya hingga menjadi juara di Pilmapres 2021. Ia mengatakan tidak menyangka mendapatkan juara 3 dalam ajang tersebut, hal ini dikarenakan ajang Pilmapres ini merupakan ajang yang prestisius bagi seluruh mahasiswa Perguruan Tinggi di Indonesia.

"Saat diumumkan pertama kali saya kaget, saya dapat terpilih menjadi Juara 3, rasanya tidak menyangka saja, soalnya saya sadar Mawapres (Mahasiswa berprestasi) yang mewakili perguruan tinggi dari seluruh daerah Indonesia itu merupakan mahasiswa-mahasiswa terbaik di kampusnya," ucapnya.

Crystian mengungkapkan selama seleksi dan kompetisi Pilmapres, dirinya berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik, hal ini dikarenakan Crystian ingin mencetak sejarah baru untuk Universitas Esa Unggul, karena baru tahun ini perwakilan dari UEU dapat menjadi juara di Pilmapres Kemendikbud.

"Sedari awal saya terus berusaha untuk memberikan upaya yang optimal, karena saya ingin mencetak sejarah baru bagi Universitas Esa Unggul dalam Pilmapres, dengan memenangkan kompetisi tersebut," tuturnya.

Dirinya pun merasa bersyukur dan bahagia dikarenakan dapat terpilih menjadi juara Pilmapres 2021, tidak lupa Chrystian pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dirinya dalam mencapai prestasi yang membanggakan tersebut.

"Saya sangat berterima kasih kepada pihak Kemahasiswaan, Fakultas, dosen pembimbing, keluarga, dan teman-teman yang selalu memberikan dukungan besar kepada saya sehingga saya mampu memberikan upaya yang optimal, Terkhususnya untuk Tuhan Yesus yang telah memberikan penyertaan yang begitu luar biasa kepada saya," katanya.

Jadi Juara Pilmapres itu Tidak Mudah


Mahasiswa yang memenangi juara National Online English Speech Competition 2021 ini pun mengatakan terdapat dua indikator penilaian dalam Pilmapres, pertama Pertama adalah Capaian Unggulan (CU) atau yang merupakan prestasi akademik mau pun non-akademik yang telah diraih saat menjadi mahasiswa.

"Nah indikator yang  Kedua adalah Gagasan Kreatif (GK) yang merupakan solusi terhadap berbagai permasalahn yang saat ini sedang dihadapi guna mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) 2030, tentunya gagasan ini sudah saya siapkan sejak lama, karena saya mempunyai target untuk menjadi perwakilan UEU di ajang ini," ucapnya.

Dirinya pun mengatakan target untuk menjadi perwakilan Universitas Esa Unggul di ajang Pilmapres ini telah ada sejak tahun 2018. Untuk merealisasikan target tersebut, Chrytian mulai aktif mengikuti berbagai kegiatan untuk mengukur kemampuan dirinya, kegiatan-kegiatan tersebut seperti mengikuti kompetisi, menjadi pembicara, pemakalah, dan lainnya.

"Saya selalu percaya bahwa pencapaian yang kita raih merupakan amanah bagi kita untuk dapat membagikan apa yang kita miliki kepada orang lain, oleh karena itu saya juga terus berupaya mengasosiasikan diri saya pada kegiatan kemasyarakatan, seperti membagikan buku gratis, melakukan edukasi kepada masyarakat, mengadakan Webinar, dan kegiatan positif lainnya," tuturnya.

Universitas Esa Unggul menjadi salah satu Kampus yang memiliki Fakultas Ilmu Komputer terbaik di Indonesia maupun di Jakarta. Dua Prodi yang berada di bawah naungan Fasilkom UEU yakni Prodi Teknik Informatika dan Sistem Informasi telah memiliki sejumlah fasilitas yang lengkap dan profesional.

Bagi kalian yang ingin mengetahui tentang Fasilkom Universitas Esa Unggul , segera kunjungi websitenya https://fasilkom.esaunggul.ac.id/

 
 

Ikuti tulisan menarik Muhammad Khairur Rasyid lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Jumat, 16 Februari 2024 14:31 WIB

Terkini

Semangat

Oleh: Malik Ibnu Zaman

7 jam lalu

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Jumat, 16 Februari 2024 14:31 WIB