x

Vaksinasi Universitas Esa Unggul

Iklan

Muhammad Khairur Rasyid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 1 September 2021 06:19 WIB

Kejar Herd Immunity Bagi Civitas Pendidikan, Universitas Esa Unggul Gelar Vaksinasi Tahap Dua

Universitas Esa Unggul kembali menjadi Sentra Vaksin tahap dua bagi tenaga pendidikan di lingkungan kampus dan juga masyarakat umum. Kegiatan Vaksinasi  tersebut berlangsung mulai tanggal 24 hingga 26 Agustus 2021.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya




Esaunggul.ac.id, Universitas Esa Unggul kembali menjadi sentra Vaksinasi tahap dua bagi tenaga pendidikan di lingkungan kampus dan juga masyarakat umum. Kegiatan Vaksinasi  tersebut berlangsung mulai tanggal 24 hingga 26 Agustus 2021.

Wakil Ketua Sentra Vaksin Universitas Esa Unggul, Dr. CSP Wekadigunawan, DVM, MPH, PhD menerangkan di hari pertama pelaksanaan vaksinasi, vaksin yang digunakan ialah Sinovac. Target dari pelaksanaan vaksin pertama ialah 800 peserta yang merupakan Civitas UEU dan masyarakat umum.

"Kami dari Universitas Esa Unggul kembali menggelar kegiatan vaksinasi yang keempat kalinya, kali ini vaksinasi yang diberikan ialah dosis kedua yakni vaksin Sinovac dan Vaksin Astrazaneca, tentunya kegiatan ini menyasar tenaga pendidikan mahasiswa, dosen maupun karyawan Esa Unggul untuk mencapai herd immunity," ucapnya.

Weka pun melanjutkan di hari kedua dan ketiga vaksinasi, Sentra Vaksin UEU akan menggunakan vaksin jenis Astrazaneca untuk dosis kedua. Target dari pelaksanaan program vaksinasi ini ialah kurang lebih 1200 peserta.

"Jadi di tanggal 25 dan 26, akan kami berikan vaksin dosis kedua untuk vaksin Astrazaneca khusus bagi peserta yang sebelumnya mengunakan vaksin Astrazaneca di dosis pertama," tuturnya.

Weka pun berharap dengan kegiatan vaksinasi yang diselenggarakanoleh Esa Unggul ini dapat membantu upaya pemerintah dalam menekan laju penyebaran virus Covid-19 yang semakin mengganas di Indonesia.

“Universitas Esa Unggul berharap dapat membantu upaya pemerintah dalam menghentikan virus Covid-19 ini, salah satu upaya kami menjadi sentra vaksin bagi para mahasiswa Universitas Esa Unggul,” tuturnya.

Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Universitas Esa Unggul merupakan Fakultas yang memiliki jurusan di bidang Kesehatan terlengkap di Indonesia, terdapat yakni Prodi Farmasi, Prodi Bioteknologi, Prodi Keperawatan, Prodi Ilmu Gizi, Prodi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan, Prodi Kesehatan Masyarakat, Prodi Manajemen Informasi Kesehatan, Profesi Ners, Profesi Dietisen dan Magister Administrasi Rumah Sakit (MARS).

Untuk kamu yang ingin tau lebih lanjut bisa langsung kunjungi website www.esaunggul.ac.id.

Ikuti tulisan menarik Muhammad Khairur Rasyid lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu