Pra TMMD Ke-112 Kodim 0815/Mojokerto Sasaran Fisik Rehab Ruang Kelas SDN Duyung - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Personel TNI, perangkat desa dan warga saat membongkar atap ruang kelas SDN Duyung yang menjadi sasaran fisik TMMD Ke-112 Kodim 0815/Mojokerto

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 9 September 2021 13:15 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Pra TMMD Ke-112 Kodim 0815/Mojokerto Sasaran Fisik Rehab Ruang Kelas SDN Duyung

    Dalam waktu dekat, Kodim 0815/Mojokerto bakal menggelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-112 yang berlokasi di Desa Duyung, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. TMMD ini bakal dibuka pada pertengahan September mendatang dan saat ini sedang dilaksanakan Pra TMMD dengan kegiatan mengerjakan sasaran fisik. Memasuki hari ketujuh Pra TMMD, sejumlah sasaran fisik yang sedang dikerjakan sudah mulai nampak, salah satunya rehabilitasi ruang kelas SDN Duyung.

    Dibaca : 231 kali

    Mojokerto, - Dalam waktu dekat, Kodim 0815/Mojokerto bakal menggelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-112 yang berlokasi di Desa Duyung, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. 

    TMMD ini bakal dibuka pada pertengahan September mendatang dan saat ini sedang dilaksanakan Pra TMMD dengan kegiatan mengerjakan sasaran fisik. Memasuki hari ketujuh Pra TMMD, sejumlah sasaran fisik yang sedang dikerjakan sudah mulai nampak.

    Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., saat dihubungi, Selasa (07/09/2021), tidak menampik adanya pelaksanaan Pra TMMD yang sudah memasuki hari ketujuh. Ditegaskannya dalam TMMD Reguler Ke-112 TA. 2021 terdapat lima sasaran fisik, salah satunya rehabilitasi ruang kelas SDN Duyung yang saat ini sedang dikerjakan.

    Rehab di SDN Duyung ini dimaksudkan agar terbangunnya ruang kelas yang lebih layak sebagai sarana berlangsungnya proses belajar mengajar. “Dengan terbangunnya ruang kelas yang lebih layak diharapkan dapat meningkatkan motivasi proses belajar mengajar, baik guru maupun para siswa,” ungkapnya.

     

    Pra TMMD Ke-112 Kodim 0815/Mojokerto Sasaran Fisik Rehab Ruang Kelas SDN Duyung

     

    Semua sangat memahami, ruang kelas itu merupakan salah satu fasilitas mendasar di sekolah, paling tidak kondisinya harus lebih baik dan layak. Dengan adanya ruang kelas yang layak dan lebih baik maka proses kegiatan belajar mengajar (KBM) pun tentunya lebih nyaman.

    “Jadi ruang kelas yang lebih baik dan layak itu bukan hanya untuk guru dan siswa saja namun akan berdampak positif terhadap kualitas sekolah dan pembelajaran,” ujar pria kelahiran Batu Sangkar, Padang Sumatera Barat.

    Pantauan di lapangan, pengerjaan renovasi ruang kelas tersebut dikerjakan gabungan personel TNI dari Kodim 0815/Mojokerto, perangkat desa dan masyarakat setempat. Hingga hari ini, terpantau kemajuan pengerjaan sasaran fisik mencapai kisaran delapan persen.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.