Fakultas Hukum UHO Sambut Mahasiswa Baru Via Daring Internet, Nasihat Dosen: Giat Belajar, Jaga Etika, dan Jangan Pacaran - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Gedung Baru Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo

Muh Sjaiful

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 Agustus 2021

Jumat, 10 September 2021 13:15 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Fakultas Hukum UHO Sambut Mahasiswa Baru Via Daring Internet, Nasihat Dosen: Giat Belajar, Jaga Etika, dan Jangan Pacaran

    Penyambutan maba dihantar dan dipimpin langsung Dekan FH UHO, Dr Herman, S.H., LLM. Dalam arahannya itu, “Pak Dekan”, memberikan kesempatan masing-masing dosen kurang lebih satu menit untuk memperkenalkan diri serta memberikan wejangan kepada setiap maba selama menempuh kuliah di FH UHO. Selain memberikan arahan, Herman juga mengingatkan kepada maba untuk serius belajar karena katanya menjadi mahasiswa di FH UHO, merupakan keberuntungan.

    Dibaca : 413 kali

    Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo (FH UHO), pada Kamis (9/9) menyambut mahasiswa baru (maba) melalui jaringan internet dengan menggunakan fasilitas zoom. Penyambutan maba ini, sengaja tidak dilakukan secara tatap muka langsung, mengingat kondisi yang masih pandemi wabah Covid-19. Penyambutan dihadiri hampir lebih 300-an maba dengan perkenalan diri masing-masing dosen.

    Penyambutan maba dihantar dan dipimpin  langsung Dekan FH UHO, Dr Herman, S.H., LLM. Dalam arahannya itu, Pak Dekan memberikan kesempatan masing-masing dosen kurang lebih satu menit untuk memperkenalkan diri serta memberikan wejangan kepada setiap maba selama menempuh kuliah di FH UHO. Selain memberikan arahan, Herman juga mengingatkan kepada maba untuk serius belajar karena katanya menjadi mahasiswa di FH UHO, merupakan keberuntungan. “Banyak lulusan SMU/SMK yang berharap masuk di FH UHO, tetapi sebahagian besar tidak lulus test. Berbahagialah kalian sudah lulus masuk FH UHO, kata Herman.

    Sesi selanjutnya, masing-masing dosen memberikan wejangan supaya tetap bersemangat belajar di FH UHO. Banyak dosen menasihatkan maba supaya tetap giat belajar, banyak membaca, jangan terlalu banyak santai dan bermain. Hal menarik, beberapa dosen menasihatkan kepada maba supaya tetap menjaga etika dan sopan santun kepada dosen. Salah seorang dosen senior Dr H. Muh. Sabaruddin Sinapoy, S.H. M.Hum, mengingatkan setiap maba boleh saja terbuka menjalin komunikasi dengan dosen ibarat teman, tetapi jangan lupa sopan santun dan menghormati dosen tetap dijaga. Bahkan salah seorang dosen senior yang enggan disebutkan namanya, juga menasihatkan kepada maba jangan dulu pacaran, tetap fokus kepada belajar.

    Tahun ini FH UHO telah mendapat akreditasi A atau predikat sangat memuaskan dari BAN PT. Herman selaku dekan berharap kedepan FH UHO bisa meraih predikat unggul yang diakui secara internasional, sehingga bisa bersaing dengan fakultas hukum dari perguruan tinggi yang sudah maju di Indonesia. “Sebahagian besar dosen senior FH UHO sudah bergelar doktor. Kami masih menunggu beberapa orang dosen lagi yang sedang menyelesaikan studi lanjut program doktor,” kata Herman yang juga alumni Doktor Ilmu Hukum Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga.

     

    Reportase: Muh. Sjaiful.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.