Muhammad Baihaqqi, Pemuda Peraih 4 Gelar di Umur 18 Tahun dan Menjadi Seorang Qori - Humaniora - www.indonesiana.id
x

Pemuda peraih 4 Gelar sertifikasi dan Menjadi seorang QORI\x27

Bebas Keuangan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 20 September 2021

Selasa, 21 September 2021 07:46 WIB

  • Humaniora
  • Topik Utama
  • Muhammad Baihaqqi, Pemuda Peraih 4 Gelar di Umur 18 Tahun dan Menjadi Seorang Qori


    Dibaca : 936 kali

    Dukung penulis indonesiana

    Muhammad Baihaqqi, AWP., WPPEP., CPWA., CPMP adalah seorang pemuda asal Jakarta, ia adalah seorang pengajar agama dan praktisi keuangan di Indonesia. Ia juga aktif dalam kegiatan - kegiatan kemanusiaan. Dalam hidupnya, ia telah mendapatkan prestasi di bidang keagamaan dengan fokus Al-Quran sebagai seorang Qari, dan telah mendapatkan penghargaan Gelar sertifikasi pada bidang keuangan dan korporasi.

    Baihaqqi juga pernah berkesempatan untuk mengisi acara menjadi Qori di acara Kongres Wilayah XIII Ikatan Pemuda Nahdlatul Ulama (IPNU) DKI Jakarta, yang dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah DKI Jakarta, almarhum Saefullah. Dengan latar belakang yang Islami, ia tidak mengurungkan niatnya untuk menjadi praktisi keuangan, hingga ketika Baihaqqi lulus dari bangku sekolah menengah atas, ia bersegera mengikuti pelatihan-pelatihan dan sertifikasi yang berhubungan dengan keuangan. Baihaqqi memulai pendidikan dari sekolah dasar yang berada tidak jauh dari rumahnya, yaitu Sekolah Dasar Negeri 04 Jakarta di wilayah Cililitan.

    Setelah itu ia melanjutkan pendidikan ke Madrasah Tsanawiyah Negeri 14 Jakarta yang berada di komplek Angkatan Udara. Saat di bangku SMP dia rajin mengikuti aktifitas organisasi siswa OSIS dan di tunjuk menjadi ketua. Setelah lulus di bangku menengah pertama, ia melanjutkan pendidikan di Madrasah Aliyah Negeri 3 Jakarta yang berada di wilayah Jakarta Pusat. Dalam riwayat organisasinya, ia di tunjuk sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) dan Ketua Badan Koordinasi OSIS Madrasah Aliyah Se - Jakarta Pusat, Kementerian Agama Kota Jakarta Pusat. Saat ini (2021) ia melanjutkan pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI Jakarta) dalam program studi Sarjana Satu Manajemen (S1 Manajemen). Selain itu, Baihaqqi juga berhasil meraih gelar profesi dan gelar non-akademik dari sebuah Institusi, yaitu : 1. Associate Wealth Planner dari Financial Planning Standard Board Indonesia 2. Wakil Perantara Pedagang Efek Pemasaran dari Indonesia Capital Market Institute 3. Certified Professional Workload Analyst dari Indonesia Excellent Education For Excellent Life Institute 4. Certified Performance Management Professional dari Indonesia Excellent Education For Excellent Life Institute.

    Dalam perjalanan kegamaanya, Baihaqqi yang aktif di bidang Seni Baca Al-Qur'an juga berhasil meraih beberapa prestasi MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur'an) sebagai Juara 1 MTQ Kementerian Agama Kota Jakarta Timur, dan Juara 1 MTQ Kementerian Agama Kota Jakarta Pusat pada ajang Pekan Olah Raga dan Seni Madrasah, ia juga pernah menjadi peserta pada Lomba MTQ tingkat Nasional di Universitas Negeri Jakarta. Saat ini, selain menjadi seorang mahasiswa, ia juga berkarir sebagai seorang Qari' yang telah banyak mengisi acara-acara kegamaan di berbagai kota di Indonesia, dan menjadi seorang perencana keuangan perseorangan.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.