x

Iklan

Syarifudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Kamis, 30 September 2021 06:23 WIB

Gerakan 1.000 Vaksin di Legenda Wisata, Kerjasama Pejuang Bravo Lima dan Van Gogh Motor Community

Pejuang Bravo Lima Jawa Barat dan Van Gogh Motor Community gelar gerakan 1.000 vaksin di Legenda Wisata. Upaya mempercepat herd immunity

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bertajuk "Gerakan 1000 Vaksin  Covid 19 Legenda Wisata", Komunitas Pejuang Bravo Lima (PBL) Jawa Barat bekerjasama dengan VGMC (Van Gogh Motor Community) dan Satgas se-Legenda Wisata menggelar kegiatan vaksinasi untuk masyarakat umum, mahasiswa dan pelajar di Legena Wisata (25/09/2021). Dibuka oleh Letjen TNI (Purn) Sumadi selaku Wakil Ketua Umum DPP PBL dan dihadiri Letjen TNI (Purn)  Suaedy Marasabessy (Sekjen DPP PBL), Laksda TNI (Purn) Ign Dadiek Surarto (Wasekjen), Brigjen TNI (Purn) Edy Kustiwa (Korwil Jawa 1), dan Marsma TNI (Purn) Heryanto Rachman, acara ini bertujuan untuk mempercepat herd immunity  di lingkungan perumahan.

 

Tovi Singgih, Ketua DPD PBL Jawa Barat sebagai pelaksana menegaskan vaksinasi massal Covid-19 ini sebagai bagian dari ikhtiar untuk mengurangi penularan Covid-19 di masyarakat, di samping untuk mempercepat pemulihan kehidupan sosial dan ekonomi yang lebih baik. Alhadil, vaksinasi ini pun disambut dengan antusias dan semangat oleh warga masyarakat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Gerakan 1.000 vaksin ini digelar untuk mempercepat herd immunity di lingkungan perumahan dan memastikan semua orang di Legenda Wisata sudah divaksin. Agar tidak ada klaster perumahan yang tertular. Bagusnya, aksinasi ini menerapkan sistem pendaftaran yang cepat dan akurat” ujar Tovi Singgih dalam sambutannya.

 

Gerakan 1.000 vaksin ini pun diapresiasi Didin Wahidin selaku Camat Gunung Putri. Sebagai upaya mempercepat proses vaksinasi warga di wilayahnya. “Kami sangat mendukung percepatan vaksinasi di Kecamatan Gunung putri. Kami terus gencar melakukan vaksinasi. Agar kekebalan komunal segera terwujud” kata Camat Gunung Putri.

 

Letjen TNI (Purn) Sumardi, Wakil Ketua Umum DPP Pejuang Bravo Lima dalam sambutannya menyatakan pentingnya upaya membantu pemerintah vaksinasi. Jangan terpengaruh dengan isu-isu negatif atau hoaks tentang vaksin Covid-19. “Kita harus bantu agar vaksin segera merata ke semua daerah dan lapisan masyarakat. Sehingga kondisi Kesehatan yang kokoh pada diri kita. Agar terhindar dari virus Covid-19” ujarnya.

 

Ketua Satgas Klaster se-Legenda Wisata pun menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Pejuang Bravo Lima Jawa Barat sehingga vaksinasi massal dapat terselenggara. Di samping bisa mempercepat kekebalan komunitas di Perumahan Legenda Wisata. Agar tidak terjadi lagi serangan Covid-19 yang sangat memprihatinkan seperti di gelombang kedua yang lalu. Maka acara vaksinasi ini sangat penting.

 

Suksesnya vaksinasi ini pun berkat dukungan Komunitas Motor Van Gogh Motor Community. Ditya Ferianto dan Manurung dari VGMC menyatakan “Kami bertugas all out untuk menjaring anak-anak muda 12 tahun, pekerja, perawat taman, pedagang, pengantar minuman galon dan gas yang sehari hari beroperasi di lingkungan perumahan. Kami jemput bola, secara manual membuka pendaftaran dan memastikan semua orang sudah divaksin. Agar lebih sehat dan aman dari serangan Covid-19” katanya di sela acara.

 

Karena itu, PBL dan VGMC mengimbau agar semua perumahan pun dapat melakukan gerakan vaksinasi di lingkungannya. Sebagai upaya untuk menekan laju penularan Covid-19 di masyarakat. Sehingga dapat mencapai kekebalan komunitas, minimal segera mencapai 70 persen dari jumlah penduduk di Indonesia.

Ikuti tulisan menarik Syarifudin lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler