x

pmm\xd

Iklan

Tarisa

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 17 Oktober 2021

Senin, 18 Oktober 2021 12:39 WIB

Mahasiswa UMM Memberikan Penyuluhan Dampak Negatif Pernikahan Dini

Malang : Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Memberikan Penyuluhan terkait dampak negative prnikahan usia dini kepada siswa dan siswi Madrasah Aliyah Al-Hidayah , Desa Donowarih, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kelompok 42 Melakukan penyuluhan tersebut bertujuan agar meminimalisir terjadinya pernikahan usia dini di Indonesia mengingat pada masa pandemi covid-19 ini tingat pernikahan usia dini semakin meningkat.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dalam upaya untuk mengurangi pernikahan usia dini di Indonesia salah satu cara kami sebagai Mahasiswa untuk  memberikan edukasi kepada seluruh siswa dan siswi khususnya siswa dan siswi madrasah Aliyah Al-Hidayah. Kelompok 42 memberikan penyuluhan pernikahan usia dini memberikan apa saja dampak jika melakukan pernikahan  usia dini dimana tidak hanya berdampak pada kesehatan tetapi masih banyak dampak yang akan terjadi jika mereka melakuka pernikahan usia dini yaitu mental health, ekonomi dan juga rendahnya pendidikan.

Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat membantu siswa dan siswi memahami dan mengetahui dampak negative dari pernikan usia dini tersebut. Dengan siswa dan siswi mengetahuai apa saja dampak pernikahan usia dini. Seperti kita ketahui bahwa banyak dampak buruk dari seks bebas dan bersifat negatif seperti halnya pergaulan bebas yang memicu terjadinya seks bebas yang dapat berakibat fatal bagi kesehatan. Seks bebas dapat terjadi karena pengaruh dari lingkungan luar dan salah pilihnya seseorang terhadap lingkungan tempatnya bergaul.

Hal ini lah membuat kami kelompok 42 melakukan  kegiatan Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa (PMM) di Madrasah Aliyah mengingat kalangan anak sekolah sangat rentan terjerat pergaulan bebas di lingkungan di luar sekolah. Kegiatan penyuluhan tersebut kami lakukan di halam sekolah Madrasah Aliyah Al-Hidayah agar bisa memberikan penyuluhan secara langsung kepada siswa dan siswi Madrasah Aliyah Al-Hidayah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa  (PMM) yang diadakan oleh Dikrektorat Penelitian dan Pengabdian  (DPPM) kelompok 42 anggotanya antara lain Tarisa, Octavia Widianti, Yuninda Imadya Zahra, Rizqi Afif Sya’bani dan Arviansyah Nizammiyanto. Dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Nur Putri Hidayah, A.Md., SH., MH.

 

 

Ikuti tulisan menarik Tarisa lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB