x

Ilustrasi Pasangan Bertengkar. Afif Kusuma dari Pixabay

Iklan

Hilda Safira Dwi Lestari Mahasiswa uinkhasjember

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 6 Oktober 2021

Selasa, 26 Oktober 2021 18:50 WIB

Perbedaan Bukan Penghalang untuk Menjadi Baik

Redam amarah sebelum bertindak jika tak ingin menyesal dikemudian hari.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Banyaknya perbedaan bukan untuk di halangi dan dikucilkan tapi untuk di satupadukan agar bisa menjadi suatu hal yang lebih baik kedepannya. 

Terlalu banyak perselisihan dan tidak keterbukaan satu sama lain adalah hal sangat mudah mempengaruhi pola pikir seseorang. Seperti halnya anak remaja era sekarang yang banyak sekali salah dalam pengertian. 

Terutama dengan anak antar sekolah lainya. Bagi mereka tawuran adalah hal yang wajar saja. Akan tetapi, dibalik tawuran itu mengandung banyak kerugian baik dari diri sendiri Atau orang lain.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dan dari kebanyakan orang tua juga sangat mewanti-wanti anaknya agar tidak terjerumus ke dalam salah pergaulan. Bukan tidak membolehkan anaknya untuk bergaul terhadap sesama anak sekolah, tetapi lebih ke 'jauhi yang gak seharusnya kamu dekati'.

Padahal niat dari orangtuanya itu sangat baik yaitu untuk menjaga keselamatan anaknya dan agar tidak merugikan orang disekitarnya. Tapi, banyak yang salah dalam mengartikan ini. Mereka akan menganggap bahwa ibunya melarang anaknya untuk berteman, padahal ibunya hanya menjaga keselamatan anaknya dan itu adalah salah satu bukti bahwa orang tua mempunyai kepedulian ynag sangat besar terhadap anak nya.

 

Ikuti tulisan menarik Hilda Safira Dwi Lestari Mahasiswa uinkhasjember lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler