x

Iklan

Antonius Satria Hadi
Bergabung Sejak: 17 Maret 2024

Senin, 22 April 2024 18:54 WIB

Suksesnya Gowes & Syawalan APTISI V: Semangat, Silaturahmi, dan Kebersamaan

Lebih dari 250 peserta mengikuti acara Gowes & Syawalan bertema Bike Bike Saja yang diselenggarakan Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Turut hadir Rektor Universitas Widya Mataram (UWM) sekaligus Ketua Paguyuban Gowes APTISI V - LLDIKTI V Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec., Kepala LLDIKTI V Prof. Setyabudi Indartono, M.M., Ph.D., Ketua STIPRAM Dr. Suhendroyono, S.H., M.M., M.Par., C.H.E., C.G.S.P., serta mantan Kepala LLDIKTI V sebelumnya Prof. Dr. Ir. Budi Santoso Wignyosukarto , Dip.HE. dan Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H. Acara ini juga dihadiri berapa pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) serta dosen se-DIY

Ketua STIPRAM, Dr. Suhendroyono, S.H., M.M., M.Par., C.H.E., C.G.S.P., dalam sambutannya mengungkapkan momen syawalan sebagai waktunya untuk berjanji menjadi pribadi yang lebih baik. “Kita bersyukur karena pagi itu cerah tanpa hujan, sehingga acara syawalan dan gowes berjalan lancar baik-baik saja sesuai dengan tema yang kita usung”, imbuhnya.

Prof. Edy dalam sambutannya, menyoroti bahwa acara gowes APTISI telah menjadi tradisi sejak September 2021 dan sudah berlangsung selama 17 kali serta diselenggarakan tiap dua bulan sekali. Beliau juga mengungkapkan harapannya agar tuan rumah berikutnya dapat terpilih dengan lancar. “Meskipun tema "Bike Bike Saja" dipilih sebagai penyemangat, kita juga harus fokus pada isu penerimaan mahasiswa baru (PMB) di PTS DIY yang masih belum optimal. Namun demikian, hal ini kita harapkan dapat teratasi melalui dukungan program PMB bersama yakni Jogjaversitas dari LLDIKTI V. Semoga melalui Jogjaversitas dapat bersinergi, maju bersama, dan sukses bersama”, tegasnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain itu, dalam Ikrar Syawalan, dosen STIPRAM, Amri Amirrulloh, S.Kom., M.Par., menekankan semangat untuk bekerja di lingkungan LLDIKTI V, sambil memperkuat amal soleh dan ketakwaan.

Prof. Setyabudi juga menyampaikan apresiasi atas kesuksesan acara yang telah berjalan sebanyak 17 kali. “Gowes kali ini tidak hanya menyehatkan badan saja, tetapi juga menyehatkan hati melalui silaturahmi”, ucap beliau.

Direktur Akademi Manajemen Administrasi Yogyakarta (AMAYO), H. Mochamad Rofik, S.T., M.M. memberikan testimoni bahwa kegiatan gowes rutin APTISI ini penting dan harus terus dilanjutkan guna memperkuat tali silaturahmi. “Saya turut gembira karena dapat mengikuti kegiatan rutin ini lagi dan ditambah pula saya mendapatkan doorprize”, ungkapnya.

Acara ditutup dengan pembagian doorprize dan foto bersama sehingga memperkuat semangat kebersamaan di antara peserta acara Gowes dan Syawalan APTISI V - LLDIKTI V.

Ikuti tulisan menarik lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB