Memaknai Hari Pahlawan dari Sudut Pandang Milenial - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Hari pahlawan

PPPA Daarul Quran

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 4 Agustus 2020

Kamis, 11 November 2021 15:09 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Memaknai Hari Pahlawan dari Sudut Pandang Milenial

    Hari Pahlawan diperingati oleh warga Indonesia setiap 10 November. Momen ini menjadi sakral karena memperingati perjuangan para pahlawan yang telah berjuang melawan penjajah.

    Dibaca : 714 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Hari Pahlawan diperingati oleh warga Indonesia setiap 10 November. Momen ini menjadi sakral karena memperingati perjuangan para pahlawan yang telah berjuang melawan penjajah.

    Pada 2021 ini, pemerintah mengangkat tema "Pahlawanku Inspirasiku". Artinya, semangat patriotisme para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi generasi penerus untuk melanjutkan perjuangan sesuai dengan potensinya masing-masing.

    Bagi milenial, meneruskan perjuangan para pahlawan tidak harus dengan mengangkat senjata. Namun, bisa ditunjukkan dengan menjunjung tinggi sikap kepahlawanan seperti kejujuran, kegigihan, pantang menyerah, serta bertanggung jawab terhadap hak dan kewajiban.

    Lebih khusus, milenial yang telah diselimuti modernisasi dituntut untuk mampu beradaptasi dengan zaman. Namun juga tidak mencampakkan nilai-nilai luhur yang mendarah daging dalam kepribadian bangsa Indonesia.

    Maka, penghargaan setinggi-tingginya patut diberikan kepada mereka yang mengisi masa mudanya dengan kebaikan, termasuk menghafal Al-Qur'an. Sebab, menjadi penghafal Al-Qur'an berarti telah membuka gerbang untuk memilih jalan hebat mana yang akan ditempuh.

    Selamat Hari Pahlawan!



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.