Laci Meja Kelas - Fiksi - www.indonesiana.id
x

Gambar oleh \x73ba\x6ee8 dari Pixabay

Almanico Islamy Hasibuan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 November 2021

Senin, 20 Desember 2021 12:53 WIB

  • Fiksi
  • Topik Utama
  • Laci Meja Kelas

    Laci meja kelas hanya sebagai tempat penyimpanan bagi siswa-siswi biasa, tetapi bagi mereka yang memiliki jiwa bajak laut, laci meja kelas adalah peti harta karun di masa-masa sekolah dasar. Semua yang kita butuhkan ada di dalamnya, bahkan makanan yang sudah tidak bagus lagi. Apa sajakah itu?

    Dibaca : 1.130 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

        Laci meja kelas, biasanya meja dari kayu, merupakan tempat yang serba guna, terutama dalam menyimpan sesuatu. Baik buku tulis, perlengkapan sekolah seperti topi, dasi, dll, atau makanan dan minuman. Peringatan!!! Menyimpan makanan dan minuman di laci meja kelas hanya bisa dilakukan oleh profesional, bagi anda yang amatir dihimbau untuk tidak melakukannya, apalagi yang berada di depan kelas.

        Namun, berhati-hatilah bagi kalian yang menyimpan di laci tersebut. Benar, aku menceritakan tentang petugas piket kelas. Setiap kelas di sekolah-sekolah pasti memiliki jadwal piket, siapa saja siswa yang membersihkan kelas sebelum dan sesudah sekolah di satu hari. Dari membersihkan papan tulis (tugas favorit saya), mengangkat kursi ke atas meja (tugas favorit saya), menyapu (bukan saya yang menyapu, bertugas meminjam dari kelas lain), mengepel (meminjam dari kelas lain juga), dan tugas yang paling favorit membersihkan laci kelas.

        Mengapa membersihkan laci merupakan hal yang terfavorit? Tentu saja my friend. Bagi siswa yang malas membawa perlengkapan sekolahnya pulang, akan menyimpannya di laci meja miliknya terutama dasi dan topi (target utama). Petugas piket (biasanya laki-laki) akan mulai menjarah isi laci meja kelas setiap siswa. Namun, biasanya siswi jarang menyimpan barangnya di laci mejanya (survei dilakukan pada tahun 2005-2011, jadi hasil survei ini tidak bisa diterapkan setelah tahun tersebut). Peringatan my friend! Jika penghuni meja yang anda jarah tidak profesional, anda akan menemukan makanan yang telah berjamur dan membusuk.

        Apakah selain peti harta karun, kegunaan laci meja lainnya? Laci meja yang subur memiliki peran penting saat hal yang tidak terduga terjadi saat upacara bendera hari Senin. Siswa yang tidak beruntung atau pelupa akan sering mengandalkan kesuburan dari laci meja. Tingkat warna kulit mereka tergantung kepada laci meja kelas. Bagi anda yang beruntung, tidak akan menghormat bendera sampai bel istirahat pertama berbunyi. Karena barang siapa yang tidak membawa perlengkapan dasi atau topi akan menghadapi hukuman ini. Laci meja, your`e my savior.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.