Henbuk Targetkan Meraup 1% Transaksi Buku Digital di Indonesia Pada 2022

Jumat, 31 Desember 2021 17:50 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content
Iklan

Henbuk memiliki tujuan utama dalam membangun E-Commerce buku digital yaitu menciptakan penulis-penulis hebat di Indonesia.

Perkembangan teknologi saat ini telah menghasilkan berbagai produk digital yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Salah satu produk digital yang paling diminati yaitu buku digital. Buku digital adalah buku atau bacaan yang disediakan dalam bentuk soft copy atau elektronik, yang kemudian dapat dibaca dengan menggunakan perangkat digital, baik smartphone maupun komputer (PC dan laptop).

Hendika Permana merupakan salah satu pemuda bali yang telah meneliti dan menemukan masalah baik dari pembaca maupun penulis. Permasalahan dari sisi pembaca yaitu rendahnya minat membaca karena harga buku yang terbilang mahal dan sulitnya mengakses buku. Permasalahan dari sisi penulis yaitu karier penulis buku yang kurang baik disebabkan oleh kurangnya modal untuk menerbitkan buku-buku yang ditulis. Dengan permasalahan tersebut Hendika Permana membuat sebuah E-Commerce buku digital dengan brand Henbuk.

Henbuk merupakan salah satu marketplace yang berfokus untuk menjual buku digital pada halaman website henbuk.com. “Henbuk telah menargetkan akan meraup 1% transaksi buku digital di Indonesia pada tahun 2022. Dimana jika terhitung dalam dollar maka menjadi USD 103 Million dan jika dirupiahkan menjadi kisaran 15.000.000.000” jelas Hendika Permana.

Henbuk memiliki tujuan utama dalam membangun E-Commerce buku digital yaitu menciptakan penulis-penulis hebat di Indonesia. Dengan adanya henbuk maka penulis dan penerbit dapat menjual buku dengan harga rendah sehingga mampu menarik minat pembaca untuk membeli buku digital dengan harga yang rendah  dibandingkan membeli buku fisik dengan harga yang cukup tinggi.

Bagikan Artikel Ini

Baca Juga











Artikel Terpopuler