SMP PGRI 8 Denpasar Memberikan Kemudahan Bagi Para Siswa dalam Membaca Buku dengan Menggunakan Layanan Perpustaakan Digital Henbuk - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Sosialisasi layanan perpustakaan digital Henbuk Marketplace\xd

enjoydenpasar

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 4 November 2020

Senin, 4 Juli 2022 18:50 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • SMP PGRI 8 Denpasar Memberikan Kemudahan Bagi Para Siswa dalam Membaca Buku dengan Menggunakan Layanan Perpustaakan Digital Henbuk

    Henbuk Marketplace melaksanakan sosialisasi di SMP PGRI 8 Denpasar terkait penggunaan layanan perpustakaan digital guna memberikan kemudahan bagi para siswa dalam mengakses dan membaca buku.

    Dibaca : 579 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Kemajuan teknologi saat ini telah meningkat pesat dengan mengikuti perkembangan jaman, informasi pun mulai mudah di akses melalui jaringan internet. Sejak pandemi Covid-19, internet sudah menjadi suatu kebutuhan bagi semua orang terutama para pelajar untuk mengikuti kelas dan mencari tugas sekolah. Pendidikan di Indonesia telah mendominasi dalam pemanfaatan terhadap teknologi informasi yang sedang berkembang pesat.

    Dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat sehingga buku fisik kini dapat diakses secara digital atau yang biasa disebut dengan E-Book. Membaca buku merupakan keperluan utama dari setiap orang, semakin banyak buku yang dibaca maka semakin banyak ilmu yang didapat. Buku Digital (E-Book) mampu memberikan kemudahan bagi para siswa dan guru sehingga mampu membaca buku dimana pun dan kapan pun dengan mudah tanpa perlu merasa kesulitan membawa buku fisik.

    SMP PGRI 8 Denpasar saat ini telah menggunakan Perpustakaan Digital (E-Perpus) yang disediakan oleh Henbuk Marketplace sebagai sarana belajar untuk para guru maupun siswa. Henbuk Marketplace telah melaksanakan sosialisasi kepada para guru pada tanggal 26 Mei 2022 dengan tujuan untuk memberikan informasi cara penggunaan E-perpus sehingga nanti dapat dijelaskan kepada para siswa.

    Kepala sekolah SMP PGRI 8 Denpasar, Bapak I Ketut Gede Adi Trisna Sugara, ST., M.Pd. menjelaskan bahwa beliau berharap dengan adanya E-Perpus dan Buku Digital para siswa semakin rajin membaca banyak buku karena dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

    Ikuti tulisan menarik enjoydenpasar lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.