x

ilustr: Mental Floss

Iklan

Suko Waspodo

... an ordinary man ...
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Selasa, 25 Januari 2022 19:44 WIB

21 Tip Terbaik Membuat Hubungan Jarak Jauh Berhasil

Teknologi, bagaimanapun, tidak dapat mengimbangi segalanya dalam hubungan jarak jauh, seperti yang akan dikatakan oleh siapa pun yang memiliki hubungan jarak jauh. Banyak hubungan jarak jauh masih tampak sulit secara emosional meskipun tidak ada kedekatan fisik yang teratur.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Memiliki SMS/chat dan konferensi video di ujung jari kita, tampaknya menjaga hubungan jarak jauh lebih mudah dari sebelumnya. Panggilan jarak jauh bukan lagi barang mewah; hari-hari ketika mereka perlu dijatah sudah lama berlalu.

Pasangan jarak jauh tidak harus bergantung pada jam 3 sore pengiriman pos, menunggu berita yang paling lama berumur empat hari.

Sekarang kita bahkan tidak lagi di hari-hari menunggu orang yang kita cintai untuk memeriksa email mereka ketika mereka pulang kerja. Pesan instan membuat kita tetap terhubung satu sama lain bahkan ketika kita sedang berbelanja, bekerja, bermain, menonton film dan melakukan lebih banyak lagi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Teknologi, bagaimanapun, tidak dapat mengimbangi segalanya dalam hubungan jarak jauh, seperti yang akan dikatakan oleh siapa pun yang memiliki hubungan jarak jauh.

Banyak hubungan jarak jauh masih tampak sulit secara emosional meskipun tidak ada kedekatan fisik yang teratur.

Orang sering berpikir hubungan jarak jauh tidak akan pernah berhasil. Ini mungkin dikecilkan oleh keluarga Anda, dan beberapa teman baik Anda mungkin memberi tahu Anda untuk tidak menganggapnya terlalu serius jika Anda akhirnya patah hati.

Banyak hal tidak mungkin karena jarak ekstra – tidak ada yang bisa menjanjikan itu akan mudah. Segalanya bisa menjadi rumit, dan Anda mungkin merasa kesepian dan sedih di waktu-waktu tertentu.

Namun, banyak dari kita mencobanya.

Namun, jarak ekstra juga membuat hal yang paling sederhana menjadi yang paling manis. Mampu bergandengan tangan, makan bersama di meja yang sama, merasakan sentuhan satu sama lain, berjalan-jalan bersama, mencium rambut satu sama lain ... keinginan kecil ini tiba-tiba bisa jauh lebih berarti dalam hubungan jarak jauh.

Hubungan jarak jauh mungkin sulit, tetapi itu juga memiliki kejutannya sendiri.

Berikut 21 tip tentang cara membuat hubungan jarak jauh berhasil:

1. Hindari komunikasi yang berlebihan.

Tidaklah bijaksana untuk menjadi terlalu “lengket” dan posesif. Anda berdua tidak benar-benar harus berkomunikasi 12 jam sehari untuk menjaga hubungan tetap berjalan. Banyak pasangan berpikir bahwa mereka perlu mengimbangi jarak dengan berbuat lebih banyak. Ini tidak benar. Dan itu mungkin hanya memperburuk keadaan. Segera Anda akan bosan dengan "mencintai".

Ingat: Lebih sedikit lebih banyak. Ini bukan tentang spamming — Anda hanya akan melelahkan diri sendiri. Ini benar-benar tentang menggoda pada saat yang tepat dan menarik di tempat yang tepat.

2. Lihat itu sebagai peluang.

•    "Jika Anda ingin hidup bersama, pertama-tama Anda harus belajar bagaimana hidup terpisah." – Anonim

Anggap itu sebagai perjalanan belajar bagi Anda berdua. Ini adalah kesempatan bagi Anda untuk membuktikan cinta Anda satu sama lain. Menurut pepatah Cina, "Emas asli tidak takut dengan ujian api." Alih-alih berpikir bahwa hubungan jarak jauh ini membuat Anda berdua terpisah, Anda harus percaya bahwa melalui pengalaman ini, Anda berdua akan terikat bersama lebih kuat.

Seperti yang dikatakan Emma kepada Will di Season keempat Glee,

•    "Aku lebih suka berada di sini, jauh darimu, tetapi merasa sangat dekat, daripada dekat denganmu tetapi merasa sangat jauh." – Emma, Glee Season 4

3. Tetapkan beberapa aturan dasar untuk mengelola ekspektasi Anda.

Anda berdua harus jelas dengan apa yang Anda harapkan dari satu sama lain selama hubungan jarak jauh ini. Tetapkan beberapa aturan dasar sehingga tidak ada di antara Anda yang akan melakukan hal-hal yang akan mengejutkan pihak lain.

Misalnya, apakah kalian berdua eksklusif? Apakah tidak apa-apa bagi orang lain untuk pergi berkencan? Apa tingkat komitmen Anda? Lebih baik saling terbuka tentang semua hal ini.

4. Cobalah berkomunikasi secara teratur, dan kreatif.

Saling menyapa “selamat pagi” dan “selamat malam” setiap hari — ini adalah suatu keharusan. Selain itu, cobalah untuk memperbarui pasangan Anda tentang kehidupan Anda dan kejadiannya, betapapun biasa beberapa hal itu.

Untuk meningkatkan permainan, saling mengirim gambar, klip audio, dan video pendek dari waktu ke waktu. Dengan melakukan upaya semacam ini, Anda membuat orang lain merasa dicintai dan diperhatikan.

5. Bicara seks satu sama lain.

Ketegangan seksual tidak diragukan lagi salah satu hal terpenting di antara pasangan. Di satu sisi, hasrat seksual seperti lem yang membuat kedua belah pihak tidak hanyut. Kebutuhan seksual tidak hanya biologis tetapi juga emosional.

Jaga agar api tetap menyala dengan saling mengirim teks menggoda yang berisi sindiran seksual dan deskripsi provokatif. Permainan kata-kata seks juga bekerja dengan cukup baik.

6. Hindari situasi “berbahaya”.

Jika Anda sudah tahu bahwa pergi ke klub atau pergi minum-minum dengan teman-teman Anda pada larut malam akan membuat pasangan Anda tidak senang, maka Anda harus 1. Tidak melakukannya atau 2. Memberi tahu pasangan Anda sebelumnya untuk meyakinkannya.

Anda tidak boleh membiarkan hal semacam ini berlalu begitu saja karena hanya akan membuat pasangan Anda semakin khawatir atau curiga – dan tentunya sangat kesal karena dia akan merasa tidak berdaya atau kurang bisa mengendalikan keadaan.

Anda dapat menjadi korban jebakan Anda dengan pergi keluar dengan permen mata dari pekerjaan setelah bekerja atau berkencan dengan seseorang dari masa lalu Anda yang telah menggoda Anda tanpa menyadarinya. Sebelum memasuki situasi berbahaya, Anda perlu mengenali bahayanya.

Dengarkan hati Anda, tetapi jangan hanya mengandalkannya. Pastikan Anda juga mendengarkan pikiran Anda.

7. Lakukan sesuatu bersama-sama.

Mainkan game online bersama. Tonton film dokumenter secara bersamaan di YouTube atau Vimeo. Bagikan lagu di Skype sementara yang lain memainkan gitar. Panggilan video satu sama lain dan berjalan-jalan bersama. Bersama-sama, berbelanja online – dan saling membeli hadiah.

Anda benar-benar harus kreatif dan spontan tentang hal itu.

8. Lakukan hal serupa.

Merekomendasikan buku, acara TV, film, musik, berita, dan lain-lain, satu sama lain. Saat Anda membaca, menonton, dan mendengarkan hal yang sama, Anda akan memiliki lebih banyak topik yang sama untuk dibicarakan.

Bahkan jika Anda tinggal terpisah, senang memiliki beberapa pengalaman bersama.

9. Lakukan kunjungan satu sama lain.

Setiap hubungan jarak jauh diperkaya dengan kunjungan.

Setelah semua penantian dan kerinduan dan pantangan, Anda akhirnya bisa bertemu satu sama lain untuk memenuhi semua hal-hal kecil seperti berciuman, berpegangan tangan, dan lain-lain. Ini khas untuk pasangan dalam hubungan jarak jauh tetapi lebih khusus dan intim untuk pasangan jarak jauh .

Suasana akan dipenuhi dengan kembang api, glitter bomb, confetti, pelangi, dan kupu-kupu.

10. Memiliki tujuan dalam pikiran.

"Apa kita akan berpisah untuk waktu yang lama?” "Bagaimana dengan masa depan?" Ini adalah pertanyaan yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri.

Faktanya, pasangan tidak bisa bertahan dalam hubungan jarak jauh selamanya. Pada akhirnya, kita semua harus tenang.

Jadi buatlah rencana satu sama lain. Siapkan garis waktu, tandai perkiraan waktu terpisah dan waktu bersama, dan buat tujuan akhir.

Adalah penting bahwa Anda berdua berada di halaman yang sama dan memiliki tujuan yang sama. Sehingga meski tidak hidup di ruang dan zona waktu yang sama, Anda berdua tetap termotivasi untuk bekerja sama dalam arah yang sama menuju masa depan yang mencakup satu sama lain.

11. Nikmati waktu Anda sendiri dan waktu Anda bersama teman dan keluarga.

Anda sendirian, tetapi Anda tidak kesepian kecuali Anda memilih untuk merasakannya. Anda tidak harus membiarkan dunia Anda berputar di sekitar pasangan Anda — Anda masih memiliki Anda, teman, dan keluarga Anda. Luangkan waktu ini untuk berbuat lebih banyak dengan teman dan keluarga Anda. Pergi ke gym lebih sering. Dapatkan hobi baru. Acara nonton bareng. Ada banyak hal yang harus Anda lakukan yang tidak melibatkan pasangan Anda.

12. Tetap jujur satu sama lain.

Bicara tentang perasaan takut, tidak aman, cemburu, apatis, apa pun. Jika Anda mencoba menyembunyikan sesuatu dari pasangan Anda, rahasia itu cepat atau lambat akan menelan Anda dari dalam ke luar. Jangan mencoba menangani semuanya sendiri. Terbuka dan jujur satu sama lain. Biarkan pasangan Anda membantu Anda dan memberikan dukungan yang Anda butuhkan. Lebih baik melihat masalah pada tahap awal daripada hanya mengungkapkannya saat semuanya sudah terlambat.

13. Mengetahui jadwal masing-masing.

Sangat membantu untuk mengetahui kapan orang lain sibuk dan senggang. Sehingga Anda dapat mengirim SMS atau menelepon pada waktu yang tepat. Anda tidak ingin mengganggu pasangan Anda ketika dia sedang berada di tengah kelas atau di tengah-tengah pertemuan bisnis. Pastikan Anda mengetahui peristiwa kecil dan besar setiap orang dalam hidupnya, yaitu, ujian tengah semester dan ujian, perjalanan bisnis dan pertemuan penting, wawancara kerja, dan lain-lain. Terutama jika Anda tinggal di zona waktu yang berbeda, ini menjadi lebih penting.

14. Melacak aktivitas media sosial satu sama lain.

Foto Facebook dan Instagram satu sama lain. Saling mengirim tweet. Tag satu sama lain di Facebook. Posting barang di dinding masing-masing. Biarkan dia tahu bahwa Anda peduli. Bersikaplah keren dengan saling menguntit.

15. Hadiahkan benda pribadi untuk dipegang oleh orang lain.

Kenangan memiliki kekuatan. Apa pun itu – liontin, cincin, gantungan kunci, koleksi lagu dan video, atau botol parfum. Benda dan benda sehari-hari memiliki arti bagi kita, disadari atau tidak. Kita semua mencoba menyimpan ingatan dalam hal-hal materi sehingga ketika pikiran kita gagal, kita masih dapat melihat atau memegang sesuatu yang akan membantu kita mengingat ingatan kita. Inilah sebabnya mengapa sesuatu yang begitu sederhana dapat sangat berarti bagi seseorang ketika orang lain mungkin melihat sedikit atau tidak ada nilainya di dalamnya.

16. Dapatkan aplikasi perpesanan yang bagus.

Ini sangat penting karena SMS adalah cara komunikasi yang paling sering dan umum Anda berdua miliki. Anda memerlukan aplikasi perpesanan yang bagus di ponsel Anda yang memungkinkan interaksi di luar kata-kata dan emotikon.

Secara pribadi, saya menggunakan aplikasi perpesanan ini bernama Line. Saya merasa ini sangat efektif karena memiliki cadangan besar "stiker" lucu dan lucu yang gratis untuk digunakan penggunanya. Anda juga dapat membuka "Toko Stiker" aplikasi untuk mengunduh (atau memberi hadiah!) stiker tambahan dari berbagai tema (mis., Hello Kitty, Pokemon, Snoopy, MARVEL, dan lain-lain.) dengan harga murah. Terkadang, aplikasi akan memberikan set stiker gratis untuk promosi. Aplikasi perpesanan ini lucu dan mudah dipelajari untuk digunakan.

17. Kirimkan siput hadiah Anda.

Saling mengirim kartu pos dan surat cinta tulisan tangan. Kirimkan hadiah satu sama lain ke seluruh dunia dari waktu ke waktu. Pengiriman bunga pada hari ulang tahun, hari jadi, dan Hari Valentine. Berbelanja online dan saling mengejutkan dengan T-shirt keren, pakaian dalam seksi, dan semacamnya.

18. Tetap positif.

Anda perlu terus-menerus menyuntikkan energi positif ke dalam hubungan jarak jauh agar tetap hidup. Ya, penantian bisa menyakitkan, dan terkadang Anda bisa merasa kesepian, tetapi Anda perlu mengingatkan diri sendiri bahwa buah pada akhirnya akan manis seperti surga.

Salah satu trik yang baik untuk tetap positif adalah bersyukur sepanjang waktu. Bersyukurlah bahwa Anda memiliki seseorang untuk dicintai — seseorang yang juga mencintai Anda kembali. Bersyukurlah untuk hal-hal kecil, seperti surat buatan tangan yang tiba dengan selamat di kotak surat Anda tempo hari. Bersyukurlah atas kesehatan dan keselamatan satu sama lain.

19. Tetap perbarui satu sama lain tentang teman dan keluarga masing-masing.

Ini akan membantu Anda berdua untuk saling mengenal budaya dan nilai-nilai satu sama lain. Mengetahui kebiasaan kecil satu sama lain membantu dalam mengembangkan pemahaman dan membangun rasa saling percaya.

Berbicara tentang keluarga dan teman memberi Anda lebih banyak hal untuk dibicarakan. Hal terbaik untuk dibicarakan adalah gosip dan skandal.

20. Panggilan video bila memungkinkan.

Karena terkadang saling menatap dan mendengar suara satu sama lain bisa membuat semuanya terasa baik-baik saja kembali.

Panggilan video meskipun tidak seperti kebersamaan, tetapi itu adalah hal terbaik dan paling banyak dilakukan untuk kesenangan dalam hubungan jarak jauh.

21. Saling memberi nama hewan peliharaan.

Karena itu lucu. Itu membuat mesra terus berjalan. Memiliki nama khusus untuk satu sama lain yang hanya diperuntukkan bagi satu sama lain sungguh menghangatkan hati. Mendengar satu kata dengan cinta itu mengangkat semangat kita, dan kita merasa yakin lagi.

Kekacauan tampaknya memudar hanya dengan mendengar kata spesial dari seseorang yang spesial.

Dengan harapan terbaik…

Cinta (atau sejenisnya) adalah kekuatan yang berada di luar kendali Anda. Cinta terjadi begitu saja. Hal yang sama berlaku untuk mematikan perasaan itu, bahkan ketika Anda mendapatkan pekerjaan yang sempurna di tengah jalan di seluruh negeri.

Tak satu pun dari kita mengharapkan untuk menjadi jarak jauh dalam suatu hubungan. Tetapi jika Anda berada dalam hubungan seperti ini, Anda hanya perlu memanfaatkan situasi yang sulit dengan sebaik-baiknya. Nasihat untuk hubungan jarak jauh ini diharapkan akan membantu Anda tetap kuat dan ceria saat hidup terpisah satu sama lain.

***
Solo, Selasa, 25 Januari 2022. 5:05 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko

 

Ikuti tulisan menarik Suko Waspodo lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu