Memajukan Kreativitas Komunikasi dan Negosiasi

Jumat, 28 Januari 2022 07:16 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Era Globalisasi menuntut manusia untuk semakin meningkatkan keterampilannya diberbagai bidang salah satunya yakni Komunikasi dan Negosiasi

Manusia merupakan mahluk sosial yang sangat memerlukan komunikasi dan negosiasi diantara sesamanya, untuk membangun interaksi kemanusiaan dan kebutuhan lainnya. Tanpa adanya komunikasi dan negosiasi yang baik, maka hubungan antara sesama manusia pun akan berakhir kacau balau. Maka dari itu, Universitas Trilogi pun berpartisipasi dalam membenahi kaidah berkomunikasi dan bernegosiasi yang baik, khususnya bagi mahasiswa. Hal ini pun tidak terlepas dari ciri khas Universitas Trilogi yang terdiri dari 3 pilar yakni : Teknososiopreneur, Kolaborasi dan Kemandirian, dimana para mahasiswa dididik dan ditempa menjadi penerus bangsa yang mahir dalam berkomunikasi dan bernegosiasi.

        Pengertian komunikasi dapat dimaknai sebagai suatu kegiatan penyampaian pesan secara verbal dan non-verbal dari komunikator kepada komunikan dengan maksud dan tujuan tertentu. Adapun defenisi dari negosiasi dimaknai sebagai suatu diskusi untuk menemukan kesepakatan diantara kedua pihak atau lebih secara adil, dimana tidak ada pihak yang merasa dirugikan atau diuntungkan dari hasil kesepakatan tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

        Di lingkup kehidupan pendidikan mahasiswa Universitas Trilogi, para pendidik pun mengajarkan banyak aturan serta tata cara berkomunikasi dan bernegosiasi yang baik dan benar, hal ini terpampang nyata secara spesifik pada mata kuliah Citra Diri dan Pribadi Profesional. Dampaknya, mahasiswa semakin terpacu dalam mengembangkan wawasan dan ilmu pengetahuan mengenai komunikasi dan negosiasi. Karena pada dasarnya kedua hal tersebut akan sangat berguna bagi kehidupan mereka sehari-hari maupun bagi masa depan mereka sendiri.

         Pada dasarnya, dalam berinteraksi dengan orang lain, kita perlu memahami bahwa komunikasi dan negosiasi sangat penting guna menghindarkan diri ataupun pihak lain dari kesalahpahaman sehingga kita dapat senantisaa menjaga hubungan dan koneksi yang baik  dengan orang lain

 

#universitastrilogi

#teknososiopreneur

#insanunggulinovasi

#komunikasinegosiasi

#pgsd

#citradiridanpribadiprofesional

Bagikan Artikel Ini
img-content
dian telaumbanua

Penulis Indonesiana

0 Pengikut

img-content

Memajukan Kreativitas Komunikasi dan Negosiasi

Jumat, 28 Januari 2022 07:16 WIB

Baca Juga











Artikel Terpopuler











Terpopuler di Peristiwa

img-content
img-content
img-content
img-content
Lihat semua