x

univesitas trilogi

Iklan

Muhammad Rifqi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 27 Januari 2022

Jumat, 28 Januari 2022 13:05 WIB

Pengaruh Kepribadian dan Kreativitas Terhadap Inovasi Berkelanjutan

Globalisasi merupakan perkembangan kontemporer yang mempunyai pengaruh dalam mendorong munculnya berbagai kemungkinan tentang perubahan dunia yang akan berlangsung.. Sri (2013) mengatakan bahwa persaingan global saat ini sangat ketat dan sarat kompetisi cukup tinggi. Jika sebuah negara tidak memiliki inovasi berkelanjutan, maka negara tersebut tidak akan mampu bersaing dengan negara￾negara lain. Dengan pernyataan tersebut dapat diasumsikan bahwa sebuah inovasi berkelanjutan sangatlah penting atau bahkan menjadi kunci utama untuk mendapatkan kekuatan dalam persaingan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Inovasi adalah suatu penemuan baru yang berbeda dari yang sudah ada atau yang sudah dikenal sebelumnya. Mahasiswa yang selalu berinovasi, maka ia dapat dikatakan sebagai seorang mahasiswa yang inovatif. Seseorang yang inovatif akan selalu berupaya melakukan perbaikan, menyajikan sesuatu yang baru/unik yang berbeda dengan yang sudah ada. inovatif juga merupakan sikap penting bagi yang hendaknya dimiliki oleh seorang mahasiswa. 

Inovatif merupakan implikasi dari karakteristik mahasiswa Universitas Trilogi yang mampu membawa perubahan pada lingkungan sekitarnya. inovatif yang terdapat dalam visi Universitas Trilogi secara tidak langsung menjadi sifat pembeda antara mahasiswa Univ. Trilogi dengan mahasiswa Universitas lain.

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pengaruh Kepribadian Terhadap Inovasi Berkelanjut 

Kepribadian pada dasarnya akan mempengaruhi bagaiamana kreativitas mahasiswa dalam memecahkan masalah yang terjadi. Kepribadian merupakan kemasan psikologis yang dimiliki seseorang, yang membedakan dirinya dengan yang lainnya dalam hal ketertarikan terhadap aspek tertentu. Kepribadian dapat ditentukan oleh faktor keturunan dan lingkungannya.

Kemantapan mereka dalam menghadapi hal baru dan menyelesaikan masalah tentu akan berpengaruh pada setiap langkah perjalanan mahasiswa. Mahasiswa harus mampu bersaing dan terus berinovasi dengan tujuan yaitu mencapai target harga jual pasar kerja dengan kemampuan yang kita miliki.

 

Pengaruh Kreativitas Dan Inovasi Berkelanjutan 

 

Kreativitas merupakan ciri kepribadian yang melibatkan kemampuan untuk meloloskan diri dari pemikiran kaku dan menghasilkan ide yang baru dan berguna. Kreativitas menghasilkan inovasi, dan inovasi merupakan sumber kehidupan dari seorang mahasiswa.

Pernyataan tersebut memberi asumsi bahwa kreativitas berpengaruh dalam sebuah penciptaan inovasi. Kreativitas dapat diposisikan sebagai faktor determinan inovasi karena tanpa kreativitas tidak akan ada inovasi, atau dengan kata lain inovasi merupakan konstruk yang digunakan untuk mengukur pengaruh dari kreativitas. Hal tersebut mengasumsikan bahwa dasar seorang mahasiswa untuk melakukan inovasi berkelanjutan yaitu memiliki kreativitas yang harus semakin terus meningkat. Orang-orang kreatif dalam kehidupannya akan mampu membawa dirinya menjadi pesaing yang unggul. Dengan kata lain, inovasi merupakan konstruk penilaian terhadap kreativitas sebuah entitas, karena tanpa kreativitas tidak akan ada inovasi.

Kelompok 1 

21101007 Muhammad Imron Rizky

21101011 Hafidz Nurfadillah Akbar

21101033 Ricko Asmoro Pratama

21101040 Muhammad Rifqi Syahrial

21107022 Sultan Rayhan Defiqri

#universitastrilogi

#insanunggul

#teknososiopreneur

#manajemen

#inovasiberkelanjutan

Ikuti tulisan menarik Muhammad Rifqi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan