Universitas Esa Unggul jadi PTS Terbaik Ke-4 Versi UI Green Metric 2021 - Pendidikan - www.indonesiana.id
x

Universitas Esa Unggul Raih Greenmetric

pengurus flpjakarta

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 17 Februari 2022

Jumat, 18 Februari 2022 12:55 WIB

  • Pendidikan
  • Topik Utama
  • Universitas Esa Unggul jadi PTS Terbaik Ke-4 Versi UI Green Metric 2021

    Universitas Esa Unggul (UEU) meraih penghargaan dalam pemeringkatan UI GreenMetric (UIGM) 2021 Se-jakarta. menjadikan UEU sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) nomor 4 se-Jakarta versi UIGM Tahun 2021. UI GreenMetric merupakan sebuah pemeringkatan inovasi milik UI yang telah dikenal luas di dunia internasional sebagai pemeringkatan perguruan tinggi pertama di dunia berbasis komitmen tinggi dalam pengelolaan lingkungan hidup kampus.

    Dibaca : 2.441 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

     
     

    Universitas  Esa Unggul (UEU)  meraih penghargaan dalam pemeringkatan UI GreenMetric (UIGM) 2021 Se-jakarta. menjadikan UEU sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) nomor 4 se-Jakarta versi UIGM Tahun 2021.

    UI GreenMetric merupakan sebuah pemeringkatan inovasi milik UI yang telah dikenal luas di dunia internasional sebagai pemeringkatan perguruan tinggi pertama di dunia berbasis komitmen tinggi dalam pengelolaan lingkungan hidup kampus.

    Rektor Universitas Esa Unggul, Dr.Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA., IPU mengungkapkan bahwa keberhasilan dalam menjaga pemeringkatan di UI Green Metric kampus merupakan hasil kerja keras dari sivitas akademika UEU.

    Dengan keberhasilan UEU meraih peringkat 4 besar se jakarta dalam UI Green Metric menandakan UEU berkomitmen menjaga keberlanjutan kampus UEU sebagai Institusi pendidikan yang ramah lingkungan,  pencapaian ini tentunya terwujud karena kolaborasi dan kerja keras seluruh sivitas akademika, alumni, dan stakeholder Universitas Esa Unggul. paparnya.

    Arief Kusuma berharap pencapaian ini dapat mendorong Universitas Esa Unggul untuk kembali berbenah guna mewujudkan kampus sebagai tempat yang ramah dan konsisten menjaga lingkungan.

    "Tentunya kita belum puas dengan pemeringkatan UI Green Metric ini, untuk itu kita perlu berbenah agar dapat menjadi institusi yang berkomitmen menjaga lingkungan," tuturnya.

    Pada tahun 2021, peserta UI GreenMetric mencapai 957 universitas dari 80 negara di dunia, bertambah dari sebelumnya (2020) sebanyak 912 Perguruan Tinggi dari 85 negara.

    Sedangkan untuk Indonesia, jumlah peserta meningkat dari sebelumnya (2020) sebanyak 88 universitas menjadi 101 universitas.

    Sementara itu, Rektor UI, Prof. Ari Kuncoro mengarakan  Tahun ini kita mengalami disrupsi dalam kehidupan normal kita dengan adanya pandemi Covid-19. Selama hampir 2 tahun kita banyak belajar tentang pandemi ini dan betapa pentingnya hidup di lingkungan yang bersih, sehat dan lestari.


    "Kita juga belajar bahwa hanya dengan kebersamaan dan kerja sama kita dapat mengatasi pandemi ini. Saya gembira banyak perguruan tinggi dunia maupun di Indonesia yang antusias berpartisipasi dalam pemeringkatan ini. Hal tersebut menunjukkan semakin banyak perguruan tinggi yang menjadikan aspek lingkungan hidup dan keberlanjutan secara lebih serius,” katanya.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.