x

Iklan

Apit

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 5 Maret 2022

Rabu, 16 Maret 2022 12:50 WIB

Cara Mengatasi iPhone Lemot atau Lelet

agar membuat iphone menjadi tidak lelet alias lemot maka berikut kami sampaikan cara untuk mengatasinya agar lancar kembali

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Cara Mengatasi iPhone Lemot atau Lelet – Memiliki smartphone canggih dengan segudang fitur keren merupakan keinginan dari semua orang. Apalagi jika smartphone tersebut memiliki nilai prestisius tinggi seperti halnya iPhone. Ya, smartphone buatan Apple tersebut merupakan smartphone bergengsi yang memiliki harga jual sangat mahal.

Walaupun demikian bukan berarti smartphone tersebut mampu melakukan segalanya. Kadang kala iPhone juga pernah mengalami masalah seperti lemot atau lag seperti halnya smartphone Android. Lantas bagaimana jika masalah tersebut terjadi pada iPhone yang kita miliki? Tenang saja, karena ada beberapa cara yang digunakan untuk mengatasinya.

Berikut ini adalah beberapa cara sederhana dan mudah untuk mengatasi masalah iPhone lelet atau lemot, yang memang terbukti mampu membuat kinerja dan performa iPhone menjadi lebih baik. Penasaran? Langsung saja simak ulasan dari alamatbank.net berikut ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

1. Reboot iPhone

Cara termudah untuk mengatasi masalah iPhone lemot adalah mereboot atau merestartnya. Tujuannya adalah untuk mengembalikan sistem yang crash sehingga bisa bekerja seperti semula. Namun jika cara ini belum berhasil mengatasi masalah lemot atau lelet pada iPhone anda, coba cara di bawah berikut ini.

2. Bersihkan Cache

Cache atau file sampah yang menumpuk pada memori juga bisa menyebabkan iPhone anda lemot. Sebaiknya lakukan pembersihan cache secara rutin melalui Safari untuk meminimalisir masalah iPhone lemot. Cara tersebut terbukti ampun mengatasi masalah iPhone lelet.

4. Matikan Sebagian Fitur

Jika ada fitur-fitur yang jarang digunakan pada iPhone, sebaiknya matikan saja. Selain dapat mempercepat kinerja iPhone, juga bisa menghemat baterai.

5. Hapus Sebagian Aplikasi

Banyaknya aplikasi yang terinstall dalam iPhone juga menjadi salah satu faktor penyebab iPhone menjadi lelet. Solusinya adalah hapus sebagian aplikasi yang memang sudah jarang digunakan agar memori iPhone tidak penuh dengan aplikasi sampah tersebut.

6. Jangan Update iOS

Jika andan memiliki iPhone yang sudah versi lama, sebaiknya anda tidak melakukan update iOS versi terbaru, karena sebagian pengguna iPhone lama mengeluh bahwa iOS versi terbaru dapat membuat kinerja iPhone lama menjadi kurang maksimal. Sekian informasi mengenai cara mengatasi iPhone lemot / lelet. Semoga bermanfaat.

Ikuti tulisan menarik Apit lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler