x

Iklan

Rakhmat Nur Ilmi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Senin, 28 Maret 2022 07:18 WIB

Banjarnegara Gelar Pesta Siaga Kwartir Daerah Jawa Tengah

Banjarnegara Gelar Pesta Siaga Kwartir Daerah Jawa Tengah

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Banjarnegara – Pesta Siaga Kwartir Daerah Jawa Tengah Binwil Banyumas secara resmi dibuka oleh Anggota DPRD Kabupaten Banjarnegara Djarkasi pada Sabtu, (26/3).

Dalam sambutannya, Djarkasi yang sekaligus Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Kwartir Cabang Banjarnegara mengatakan, kegiatan Pesta Siaga diharapkan tidak hanya menjadi ajang berkompetisi namun turut menjadi sarana bersilaturahmi, berkomunikasi, dan menumbuhkan ikatan persaudaraan yang baru dengan cara menyenangkan.

“Walaupun ini adalah arena perlombaan kami harap adik-adik kita ini dibawa dalam suasana yang menyenangkan. Jadikan momentum ini sebagai ajang bersilaturhami, berkomunikasi, untuk menumbuhkan ikatan persaudaraan,” tuturnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sementara itu dalam laporannya Wiwi Sugi Astuti selaku Wakil Ketua Panitia menuturkan, kegiatan Pesta Siaga Kwartir Daerah Jawa Tengah Binwil Banyumas diikuti oleh peserta dan anggota dewasa sebanyak 200 orang asal Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas dan Cilacap dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

“Kami tidak ingin lengah terhadap situasi pandemi ini, sehingga ada banyak sekali pengaturan kaitannya dengan protokol kesehatan bagi peserta dari Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas dan Cilacap termasuk juga dibatasinya kehadiran orang tua dan guru diluar dari susunan peserta yang telah ditentukan. Kami kira sebaik-baiknya masyarakat yang menerapkan disiplin prokes adalah Pramuka karna kita dituntut untuk disiplin dalam segala hal,” ujarnya.

Ikuti tulisan menarik Rakhmat Nur Ilmi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu